she.id

Jalani Treatmen Tuberkulosis, Fitri Tropica Tunda Program Hamil

Jalani Treatmen Tuberkulosis, Fitri Tropica Tunda Program Hamil
Fitri Tropica/instagram

She - Sejak resmi menikah dengan Irvan Hanafi pada September 2014 silam, Fitri Tropica beum juga dikaruniai momongan. Memasuki tahun ketiga pernikahannya, Fitri mulai berpikir untuk melakukan program hamil.

Pada awalnya Fitri berencana untuk menjalani program hamil tahun ini, namun nampaknya keinginannya tersebut harus ditunda. Presenter asal Bandung ini baru saja menjalani operasi yang membuat fisiknya belum cukup sehat untuk menjalani program.

"Kalo program khusus sih belom, tadinya rencananya mau tahun ini cuma ternyata kemaren kan aku sempet dioperasi juga," katanya kepada arah.com di Studio Sepat 72, Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (19/1).

Karena mengalami tuberkulosis atau TBC Kelenjar, Fitri harus menjalani treatmen selama 6-9 bulan. Selain itu obat yang harus dikonsumsinya cukup keras sehingga tidak memungkinkan untuk menjalani program hamil.

"Jadi aku ada TB kelenjar gitu dan aku harus treatment selama 6-9 bulan dan itu obatnya keras banget juga. Saat ini dokter tidak menyarankan untuk punya anak dulu. Jadi aku mau nggak mau nunda punya anak dulu sampe sembuh baru boleh program," tambahnya.

Penyakit Tuberkulosis yang menyerang kelenjar di bagian sekitar lehernya itu memaksa Fitri untuk mengonsumsi delapan jenis obat setiap harinya, tanpa berhenti selama enam sampai sembilan bulan. Tentu bukan hal yang mudah bagi presenter berusia 29 tahun itu untuk melewati masa penyembuhan.

Namun, Fitri sangat bersyukur memiliki suami yang mendukungnya untuk sembuh. Fitri sebut Irvan Hanafi alias Toge merupakan suami yang santai dalam menantikan kehadiran buah hati.

"Cuma untungnya suami aku tipenya sangat santai banget, justru dia malah support banget untuk sembuh dulu," pungkasnya.

Meski harus menunda mimpinya memiliki anak, namun Fitri justru merasa sangat bersyukur. Dengan bijak ia mengaku bisa mengambil hikmah yang baik dari apa yang dialaminya saat ini.

"Aku ngerasanya oh mungkin ini hikmahnya karena kalo udah dikasih (hamil) terus tiba-tiba keatuan penyakit ini tuh aku harus milih, atau malah yang dikhawatirkan karena aku udah mengonsumsi obat ini terus aku hamil itu malah ngerusak ke janinnya," ujarnya. (Gilang Syahbani)

Berita Terkait:Ada Benjolan di Leher, Fitri Tropica Harus Jalani Operasi
Suti Karno Diabetes Akibat Terlalu Sering Minum Soda
Waspadai Bahaya Makanan Beku Bagi Kesehatan
Kamila Andini Nilai Film dari 3 Perspektif

#Fitri Tropica #Jakarta #Artis Sakit #Artis Hamil #Presenter TV #Program Hamil

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya