she.id

Putri Pemimpin Chechnya Peragakan Koleksi Busana Rancangannya

Putri Pemimpin Chechnya Peragakan Koleksi Busana Rancangannya
Putri pemimpin kawasan Chechnya, Ramzan Kadyrov, Aishat Kadyrova berpartisipasi dalam peragaan busana di bekas Istana Tsar di Moskow pada 17 Maret 2017. (Reuters/Sergei Karpukhin)

She - Para model memperagakan koleksi busana rancangan puteri Ramzan Kadyrov, pemimpin kawasan Chechnya, yang berpenduduk mayoritas Muslim di Rusia, di istana bekas Tsar di Moskow pada Jumat malam.

Desainer Aishat Kadyrova, 18, memperlihatkan koleksinya, yang glamour sesuai dengan norma busana di masyarakat Chechnya, dengan hanya wajah dan tangan terlihat.

Dilansir dari Antara, peragaan busana pertamanya di Moskow dihadiri tokoh busana dunia di ibu kota Federasi Rusia itu, mulai dari kelompok elit Chechen dan wakil dari negara Timur Tengah, yang butiknya melihat pasar bagi busana yang dirancangnya sedang tumbuh.

Ulzana Zadulayeva, juru bicara rumah busananya, mengatakan kepada Reuters bahwa pakaian wanita rancangan Aishat sudah dikirim ke pelanggan, seperti, di Dubai, dan Uni Emirat Arab.

Baca Juga: 4 Cara Kreatif Membuat Penampilan Hijab Lebih Gaya dan Berbeda
Fashion Item yang Wajib Dimiliki Oleh Hijaber Pemula

Ia mengatakan usulan berdatangan dari yang menghadiri peragaan busana Jumat itu agar ia menggelar peragaan di tempat lain. "Abu Dhabi, Bahrain dipertimbangkan untuk peragaan nanti," kata Zadulayeva.

Ia juga mengatakan rumah busana itu berharap akan membuka toko-toko di Moskow dan St Petersburg berdasarkan perjanjian waralaba.

Ayah Aishat adalah mantan pemimpin pejuang separatis Chechnya yang berubah menjadi pro Kremlin. Kelompok-kelompok HAM menudingnya melakukan penumpasan atas para penentang, tuduhan yang ia bantah.

Menurut Human Rights Watch yang berkedudukan di New York, penguasa Chechnya memaksa kaum wanita untuk menutup rambut mereka di depan umum dan gedung-gedung.

Istrinya, Medni, membuka rumah busana beberapa tahun lalu, yang diberi nama Firdaus. Sejak itu, puterinya -Aishat- meneruskan usaha tersebut.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya