she.id

5 Desainer Busana Muslim Asal Indonesia yang 'Go International'

5 Desainer Busana Muslim Asal Indonesia yang 'Go International'
Fashion Busana Muslim (Instagram/@dianpelangi)

She - Perkembangan dunia fashion, ternyata juga merambah ke dunia busana muslim. Design baju muslim dan muslimah saat ini sudah sangat berkembang sehingga muncul trend fashion busana muslim.

Di balik desain busana muslim yang cantik dan anggun, ada sosok-sosok desainer handal. Kemampuan mereka bahkan sudah diakui sampai ke mancanegara. Nah, siapa sajakah designer muslimah Indonesia yang berhasil go International? Berikut ulasannya.

1. Dian Pelangi

Siapa yang tak kenal dengan Dian Pelangi. Sosok wanita muda yang mempunyai nama asli Dian Wahyu Utami ini merupakan salah desainer muslimah berbakat Indonesia yang karyanya banyak diminati oleh para muslimah baik lokal maupun Internasional.

Salah satu pencapaian terbaiknya adalah saat dia dengan brand Dian Pelangi Fashionnya berkesempatan untuk ikut mereriahkan London Fashion Week yang digelar pada tahun 2016 kemaren.

Dalam ajang tersebut, Dian Pelangi memperkenalkan koleksinya yang ia beri nama Co Identy yang merupakan kreasi dari kain Pekalongan. Sebelumnya pada tahun 2015, Dian Pelangi juga berkesempatan untuk mengikuti ajang New York Couture Fashion Week.

2. Zaskia Sungkar

Siapa sangka, Zaskia Sungkar yang dulunya merupakan seorang artis kini telah bertransformasi menjadi designer baju-baju muslimah. Kemampuannya menciptakan model baru dalam busana muslimah bahkan tidak diragukan lagi.

Terbukti dari keikutsertaannya dalam ajang Internasional London Fashion Week. Dalam ajang tersebut, Zaskia menjadikan kain khas Indonesia yaitu batik, tenun Bali dan songket sebagai tema dari semua karyanya.

3. Jenahara

Tidak hanya Dian Pelangi dan Zaskia Sungkar, designer muslimah Jenahara Nasution ternyata juga turut memeriahkan ajang London Fashion Week yang di gelar pada Februari 2016 kemarin.

Ibu satu anak ini, mengusung tema cahaya yang dipadukan dengan kain tradisional khas Indonesia untuk diperkenalkan dalam ajang tersebut.

4. Ria Miranda

Indria Miranda atau lebih dikenal dengan nama Ria Miranda merupakan salah satu desainer yang dianggap berpengaruh dalam tren fashion busana muslim di tanah air.

Desainer kelahiran Padang ini memiliki ciri khas dalam karya rancangannya yang banyak mengeksploitasi garis-garis, sentuhan pastel dan girly yang feminin serta berkarakter kuat banyak disukai para hijabers.

Ria Miranda pernah terlibat dalam Virgin Australia Melbourne Fashion Festival (VAMFF), ia bersama tiga desainer asal Indonesia lainnya menampilkan tiga gaya berbeda dalam kemasan trunk show.

5. Anniesa Hasibuan

Anniesa Hasibuan sudah beberapa kali mengikuti ajang-ajang fashion show yang bertaraf Internasional. Namanya mulai melambung sebagai salah satu desainer busana muslim berbakat setelah melakukan debutnya pada ajang "Ziryab Fashion Show-Kaftan Festival 2015" di Westfield, London, Inggris, pada Maret 2015.

Karir sebagai desainernya semakin diakui setelah Anniesa tampil di New York Fashion Week dan menjadi yang pertama kalinya dalam ajang tersebut menampilkan karya busana muslim.

Nah, itulah beberapa designer muslimah Indonesia yang berhasil melebarkan sayap mereka sampai ke dunia Internasional. Designer manakah yang menjadi favorit kamu? 

Berita Terkait:Waspadai Bahaya Makanan Beku Bagi Kesehatan
Cara Alami Hilangkan Bekas Luka Operasi Caesar
Ada Benjolan di Leher, Fitri Tropica Harus Jalani Operasi
Jalani Treatmen Tuberkulosis, Fitri Tropica Tunda Program Hamil
Kamila Andini Nilai Film dari 3 Perspektif

#Desainer Muslim #Jakarta #Desainer Indonesia #Fashion Show

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya