she.id

Hancurkan Lemak 'Membandel' di Perut dengan 5 Cara Ini

Hancurkan Lemak 'Membandel' di Perut dengan 5  Cara Ini
Ilustrasi diet. (Freegreatpicture.com)

She -  Perut menjadi salah satu bagian tubuh yang biasanya menyimpan lemak paling banyak. Padahal perut dijadikan andalan oleh para perempuan untuk menunjang penampilannya yang menarik.

Namun sayangnya, tak sedikit perempuan yang memiliki masalah pada bagian perutnya, terutama perut yang berlemak. Meski sudah melakukan sit up atau lemak, tapi tetap saja lemak-lemak di perut adalah yang paling sulit untuk dihancurkan.

Tapi jangan dulu putus asa, sebab dilansir oleh The List, ada 5 cara yang sangat mudah dan bisa dilakukan sehari-hari untuk mengusir lemak-lemak bandel di perut. Berikut ini adalah cara-caranya:

1. Minum lebih banyak air

Ada sekitar delapan juta alasan mengapa air dapat membantu Anda mengusir lemak pada perut, tetapi alasan utamanya adalah air bisa mengisi mengenyangkan Anda.

Dokter dan penulis buku terlaris "Fire-Up Your Fat Burn!", Lori Shemek menyarankan minum dua gelas air sebelum makan agar Anda merasakan kenyang sebelum makan berat.

Minum air sebelum makan bisa mengirimkan sinyal kenyang dari perut ke otak, sehingga Anda akan merasa kenyang dengan sugesti tersebut. Selain itu air juga bisa menghilangkan dehidrasi yang menjadi penyebab utama kelaparan.

Pelatih gizi bersertifikat Melissa Mendez juga menyarankan minum lebih banyak air untuk menghalau perut yang selalu merasa lapar.
"Dengan asupan air yang sering masuk ke tubuh, maka usus Anda akan lebih teratur dibandingkan jika tubuh sering diisi makanan," tutur Melissa Mendez.

2. Pergi tidur lebih awal

Diet dan olahraga memang bisa membuat tubuh menjadi langsing. Tapi tanpa tidur yang cukup, Anda tidak akan mendapatkannya. Ini karena tubuh Anda merasa stress.

"Stress akan menambah lemak, terutama sekitar perut," kata Dr. Scott Schreiber

Kepala pelatih Exercise.com, Tyler Spraul, menjelaskan bahwa alasan terbesar lemak menghilang dari tubuh adalah karena tingkat stress yang dirasakan.

"Alasan terbesar susah menghilangankan lemak adalah ketidakmampuan tubuh Anda untuk rileks kembali setelah mengalami stress, termasuk stress saat melakukan diet atau stress kegiatan olahraga yang berat." tuturnya.

3. Yogurt bantu kurangi lemak

Ada dua hal yang perlu Anda ketahui mengapa yoghurt adalah bagian penting untuk memerangi lemak perut.

Pertama, penelitian menunjukkan peningkatan asupan kalsium dapat membantu membakar lemak lebih banyak. Kedua, mengknsumsi makanan dengan probiotik (yoghurt, asinan kubis, kombucha) dapat membantu terisi bakteri sehat di usus Anda.

"Bila Anda memiliki bakteri sehat di usus, maka Anda akan melihat penurunan yang signifikan pada bagian perut," kata Mendez.

Sebagai tambahan bonus, yogurt juga mengandung protein yang bisa mengenyangkan.

Baca Juga: 4 Cara Menghilangkan Lemak Perut
Tips Tampil Makin Percaya Diri Tanpa Bau Badan

4. Konsumsi makanan yang mengandung lemak baik

Mungkin poin ini sedikit terlihat bertentangan dengan keinginan Anda mengusir lemak di perut. Namun ternyata lemak baik ini bisa membakar lemak-lemak yang membandel di perut.

Kuncinya adalah memilih makanan lemak tak jenuh, seperti minyak zaitun, selai kacang alami dan zaitun.

Penelitian Klinik Nutrisi The American Journal membuktikan bahwa lemak tak jenuh bisa meningkatkan aktivitas fisik harian dan menyebabkan penumpukan lemak di perut berkurang.

5. Kombinasikan kardio dan latihan kekuatan

Sit-up memang olahraga yang sangat baik untuk mendapatkan perut yang rata, tetapi menargetkan
untuk menghilangkan lemak di satu bagian tubuh saja terkadang tak akan berhasil.

Kuncinya adalah lakukan lebih banyak latihan yang berefek untuk seluruh tubuh, misalnya kardio dan latihan kekuatan.

pelatih kejuaraan Powerlifting Robert Herbst berpendapat, "Satu-satunya cara untuk menghilangkan lemak perut adalah dengan mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan diet kalori dan meningkatkan intensitas latihan beban untuk membangun otot (yang juga membakar kalori)," paparnya.

Mendez menambahkan, "Ketika Anda melakukan olahraga teratur, semua sistem di tubuh Anda mulai berjalan dengan baik, yang berarti Anda akan bisa membakar lemak." tutupnya.

Video Trending Pilihan Editor: www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya