she.id

Cara Benar Konsumsi Telur Hindari Kolesterol

Cara Benar Konsumsi Telur Hindari Kolesterol
telur ayam rebus (shutterstock).

She - Apakah Kamu termausk salah satu orang yang mengonsumsi telur setiap hari? selain memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, telur juga menjadi salah satu menu makanan yang praktis.

Namun, sebuah studi menyatakan bahwa kuning telur merupakan makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Meski kolesterol dibutuhkan oleh tubuh, namun dalam porsi yang lebih akan sangat berdampak buruk pada kesehatan.

"Tapi, penelitian telah menunjukkan bahwa bagi kebanyakan orang, kolesterol dalam makanan memiliki efek kolesterol total dan kolesterol LDL yang berbahaya jauh lebih kecil daripada lemak yang dicampurkan dari selain makanan itu sendiri," kata peneliti, seperti dilansir dari Zeenews.

[baca_juga]

Memang, mereka yang mengalami kesulitan mengontrol kolesterol total dan LDL harus berhati-hati dengan asupan kuning telur. Namun, kolesterol merupakan bagian yang sangat penting bagi tubuh karena terlibat dalam pembuatan hormon steroid seperti testosteron, estrogen, dan kortisol.

Jadi bagaimana sebaiknya mengonsumsi telur? tips sehat makan telur yang bisa kamu terapkan adalah jangan menambahkan garam ke telur, makan telur yang direbus atau diorak-arik tanpa mentega. Selain itu sebaiknya gunakan sedikit minyak atau lemak, hindari topping berkalori tinggi, dan makan segera setelah disajikan.

Video trending pilihan editor She.id:

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya