she.id

Dian Sastro Sempat Ditolak Hanung untuk Perankan Tokoh Kartini

Dian Sastro Sempat Ditolak Hanung untuk Perankan Tokoh Kartini
Pemeran film Kartini: Kartini (Dian Sastro), Kardinah (Ayushita), Roekmini (Acha Septriasa) (Instagram/ @therealdisastr)

She - Menyambut hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, film berjudul 'Kartini' produksi Legay Pictures akan meramaikan perfilman dalam negeri. Film yang menceritakan tokoh pahlawan perempuan Indonesia ini akan mulai tayang di bisokop pada 19 April 2017.

Ide awal film Kartini ini tercetus dari sang sutradara Hanung Bramantyo. Buku biografi 'Kartini', dan buku 'Panggil Aku Kartini Saja' karya Pramoedya Ananta Toer, menjadi sumber referensi dalam pembuatan film ini.

Menurut Hanung, film Kartini bisa dijadikan sebagai tafsir yang kekinian. Secara jelas suami dari Zaskia Mecca ini ingin menyuguhkan film sejarah yang bisa ditonton secara ringan.

"Saya ingin membuat masyarakat menikmati film sejarah secara ringan dan kekinian," jelas Hanung Bramantyo.

Baca Juga: Rossa Luncurkan Album 'A New Chapter'
Inspirasi Busana Pengantin Mewah nan Syar'i Adik Oki Setiana Dewi

Hanung menambahkan bahwa film Kartini dapat merubah pola pikir semua orang terlebih para kaum perempuan. Film ini juga akan menitik beratkan pada perjuangan Kartini untuk pendidikan kaum perempuan.

"Film ini memggambarkan tentang kebebasan dan pemberontakan perempuan terhadap pendidikan. Sekuasa-kuasanya Belanda, mereka tidak memiliki sistem "pangku" yg dianut seperti jawa," ungkap Hanung.

Sosok Kartini sendiri akan diperankan oleh aktris cantik Dian Sastrowardoyo. Namun ada cerita menarik dibalik peran Dian sebagai Kartini. Atas pengakuannya, Dian menyatakan bahwa dirinya sempat ditolak oleh Hanung untuk memerankan sosok Kartini.

"Casting sendiri minta ke Hanung untuk casting jadi Kartini. Tadinya Hanung nolak karena umur Dian yang sudah tidak muda," ungkap Dian.

Selain Dian Sastrowardoyo, film Kartini ini turut dibintangi oleh aktris serta aktor ternama lainnya seperti, Acha Septriasa, Ayushita, Adinia Wirasti, Christine Hakim, Nova Eliza, Reza Rahadian, Denny Sumargo dan Dwi Sasono.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya