she.id

Cegah Diabetes dengan Terapkan Pola Makan Sehat Ini

Cegah Diabetes dengan Terapkan Pola Makan Sehat Ini
Ilustrasi pengukur gula darah (Pixabay/stevepb)

She -  Lebih baik mencegah daripada mengobati begitu kata pepatah, melihat dana pengobatan terbilang cukup mahal.

Maka tak ada salahnya mulai untuk menerapkan pola hidup sehat, kebiasaan baik ini bisa membantu mencegah diabetes. Penyakit yang satu ini terbilang sukar untuk disembuhkan, selain itu juga bisa menjadi penyebab gangguan jantung hingga infeksi.

Dikutip Womansday, yuk ikuti pola makan sehat ini untuk mencegah penyakit diabetes:

Sarapan

Konsumsi buah aprikot segar dengan setengah cangkir walnut oatmeal, tambahkan tiga sendok makan kenari cincang.

Jangan lupa juga memasukan dua sendok makan aprikot kering, kombinasikan semuanya itu dengan setengah cangkir susu kedelai tanpa lemak. Sajikan selagi hangat.

[baca_juga]

Makan Siang

Tiga iris daging ayam dipotong dengan bentuk dadu, ditambah satu paprika yang telah dipanggang. Tambahkan dua sendok teh minyak zaitun dan dua sendok teh cuka balsamic.
Kombinasikan juga dengan gandum semakin menambah tenaga di siang hari.

untuk camilan bisa mengonsumsi smoothie pisang, yang dicampurkan dengan setengah cangkir susu kedelai tanpa lemak.

Tambahkan juga sejumput kayu manis dan seperempat cangkir es. Selain itu bisa juga konsumsi setengah cangkir kopi.

Makan Malam

Pilih daging merah yang dikombinasikan dengan kacang polong, dan setengah cangkir kuah kaldu ayam rendah lemak dan sodium.

Tambahkan juga dua sendok teh minyak zaitun dan satu sendok teh kari bubuk. Kemudian aduk dan tambahkan setengah cangkir kacang dan sajikan selagi panas.

Video trending pilihan editor, www.she.id :

 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya