she.id

Kisah Wulan Guritno Besar di Keluarga Beda Agama dan Pilih Islam

Kisah Wulan Guritno Besar di Keluarga Beda Agama dan Pilih Islam
Wulan Guritno saat ditemui dalam acara peluncuran poster dan trailer resmi film PERFECT DREAM di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/1).

She - Maraknya isu keagamaan di tanah air, belakangan menyita perhatian masyarakat luas. Bahkan, artis Wulan Guritno pun ikut ambil suara lantaran dirinya pernah mengenyam pendidikan dua agama yakni Kristen dan Islam semasa kecil.

Pengalaman Wulan Guritno tersebut rupanya tak banyak yang tahu. Sehingga, ibu dua anak itu menyampaikan betapa dirinya pernah merasakan keindahan dalam perbedaan agama sampai akhirnya memutuskan untuk memilih Islam.

"Sejak kecil saya dididik dengan dua agama. Papa saya muslim, Mama saya Kristen. Waktu umur 18 tahun saya diminta memilih mau memeluk agama apa, setelah meresapi semua, saya memilih muslim. Bukan karena Islam lebih baik atau sebaliknya, ajaran ibu dan bapak saya baik, cuma namanya sudah panggilan hati," kata Wulan saat ditemui dalam acara peluncuran poster dan trailer resmi film 'Perfect Dream' di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/1).

Setelah memutuskan menjadi seorang muslimah, Wulan Guritno justru menikmati setiap momen-momen dalam perbedaan beragama. Khususnya, antara dirinya dengan sang ibunda.

Wulan mengungkapnya, selalu bisa menikmati dan menghormati perbedaan beragama tersebut seperti ketika perayaan hari raya mau pun ketika menjalankan ibadah.

"Saya menghormati mama saya waktu dia merayakan Natal. Mama saya juga menghormati misal waktu traveling saya izin salat dulu. Dia menikmati, memandangi saya dengan bahagia waktu salat walau dia nggak menjalani. Itu spesial buat saya," ungkapnya.

Ternyata, pengalaman pribadinya tersebut sangat berhubungan dengan perannya sebagai Lisa di film terbarunya yang berjudul 'Perfect Dream.'

"Peran di film ini related sama kehidupan saya. Lisa ini karakternya ibu beragama Kristen punya anak muslim. Sama kayak yang saya alami, Ibu saya kristen, saya muslim," pungkasnya.

'Perfect Dream' sendiri bergenre action drama dengan sedikit sentuhan musikal. Selain Wulan Guritno, film ini juga akan menampilkan Ferry Salim, Olga Lidya, H. Komar, Hengky Solaiman dan lainnya. (Gilang Syahbani)

Berita Terkait:3 Selebritis Korea Ini Dikabarkan Menjadi Mualaf
Waspadai Bahaya Makanan Beku Bagi Kesehatan
Cara Alami Hilangkan Bekas Luka Operasi Caesar
Jalani Treatmen Tuberkulosis, Fitri Tropica Tunda Program Hamil
Kamila Andini Nilai Film dari 3 Perspektif

#Jakarta #artis muslim #Toleransi Agama #Wulan Guritno

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya