she.id

Sosok Kartini di Mata Happy Salma
Happy Salma. (Foto: Arah.com/ Shemi)

She - Hari Kartini tentunya dimaknai spesial oleh masyarakat Indonesia, khususnya para perempuan. Guna memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April mendatang berbagai acara pun diadakan, diantaranya dengan menggelar acara 'Panggung Para Perempuan Kartini' yang ditujukan untuk semua kalangan perempuan. Acara itu pun dihadiri oleh sejumlah artis ternama di tanah air.

Salah satu artis yang turut menghadiri acara itu yakni Happy Salma. Pada kesempatan itu, Ia juga tidak segan untuk menceritakan pengalaman pertamanya ketika mengisi acara tersebut yang di gelar di Museum Bank Indonesia, Kawasan Kota Tua, Jakarta, Selasa, (11/4/2017).

"Tadi membacakan surat-surat Kartini yang bikin aku baru ngeh kalo Kartini itu wanita yang lincah dengan segala keputusasaan dan hal lainnya yang terjadi," ungkap perempuan 37 tahun itu.

Baca Juga: Nostalgia, Tasya Kamila Kembali Nyanyikan Lagu Anak
Maudy Ayunda Bangga Baca 'Surat-surat Kartini'

Happy Salma juga mengatakan, jika Kartini merupakan sosok perempuan yang sangat spesial baginya.

"Jadi Kartini itu kalo menurut saya dia salah satu tokoh perempuan di Indonesia sebagai simbol perubahan, simbol pergerakan, dan kita memang membutuhkan simbol itu untuk terus kita berubah dari segi intelektualitas. Dan bersikap pada keadaan," papar Happy Salma. (Ilham Kurniawan)

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya