she.id

Ini Jawaban Mengapa Kopi di Pesawat Tak Senikmat di Darat?

Ini Jawaban Mengapa Kopi di Pesawat Tak Senikmat di Darat?
Ilustrasi menikmati kopi dalam penerbangan (Shutterstock)

She - Bagi penikmat kopi, menikmati secangkir kopi bisa dimana saja, di darat atau di udara tidak ada masalah. Namun seringkali kenikmatan kopi yang disajikan dalam sebuah penerbangan berbeda dengan di darat.

Kenikmatan rasa kopi di udara jauh dari standar espresso. Mengapa? Ada tiga hal yang mempengaruhi rasa kopi sedikit berbeda saat berada dalam penerbangan. Dua di antaranya terkait bagaimana cara kopi itu dibuat.

Saat penerbangan, air yang akan dicampurkan kopi dibawa dalam sebuah wadah. Itu berarti air berada di dalam wadah untuk rentang waktu lama.

Air yang berada dalam wadah pengap dan tidak segar. Mencampurkan kopi dengan air yang tidak segar akan menghasilkan rasa berbeda.

Baca Juga: Cegah Keinginan Bunuh Diri dengan Rutin Konsumsi Kopi
Perbaiki Suasana Hati dengan Segelas Kopi

Travel + Leisure seperti dilansir express.co.uk mengungkapkan, faktor ketinggian ikut mempengaruhi rasa kopi. Karena pesawat terbang di ketinggian 35.000 kaki, air mendidih pada temperatur lebih rendah. Dampaknya kopi tidak terdistraksi dengan tepat.

Selain itu, keberadaan penumpang di ketinggian juga mempengaruhi selera mereka dalam menikmati kopi. Hal ini terkait kondisi udara yang mengubah cara mereka dalam mencicipi minuman panas.

Video pilihan editor www.she.id:

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya