she.id

Tak Perlu ke Luar Negeri, Disneyland Segera Hadir di Boyolali

Tak Perlu ke Luar Negeri, Disneyland Segera Hadir di Boyolali
Ilustrasi tempat rekreasi skala dunia Disneyland, yang rencananya akan dibangun di Boyolali, Jawa Tengah. (Shutterstock)

She -  Tentu Anda pernah dengar tentang wahana hiburan tingkat dunia, Disneyland. Saking mendunianya, banyak wisatawan Indonesia yang memilih berlibur ke luar negeri untuk mengetahui seperti apa isi Disneyland.

Sebut saja Hongkong, Perancis, Tokyo, dll merupakan negara yang memiliki taman hiburan Disneyland. Kabar gembira untuk Anda, sebab Disneyland juga akan hadir di Indonesia.

Istana Kepresidenan menyambut baik rencana pembangunan taman hiburan Disneyland di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Keberadaan Disneyland ini nantinya diharapkan mampu memberikan dampak ikutan yang besar bagi masyarakat sekitar.

Hal itu disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (17/4).

"Indonesia membuka secara luas terhadap investasi yang mempunyai 'multiplier effect' kepada pembangunan daerah," kata Pramono dilansir Antara.

Ia mengatakan, Istana menyambut baik jika kemudian dibangun Disneyland atau wahana hiburan tingkat dunia lainnya, asalkan membawa perbaikan ekonomi bagi daerah.

Baca Juga: Pasar Malam Indonesia di Australia Dipadati Pengunjung
Genjot Wisatawan, Dubai Tetapkan Standar Hotel Syariah

Terlebih di kawasan itu juga sudah dikembangkan "triangle" meliputi Solo-Klaten-Jogja sehingga jika kemudian Boyolali masuk ke dalamnya maka potensi berkembangnya lebih besar.

Menurut dia, jika Boyolali masuk dalam tiga daerah investasi itu juga kemungkinan akan menjadi lebih baik terutama bagi masyarakat di dalamnya.

"Kalau memang Disneyland ada, kan ini investasi cukup besar. Kita sangat terbuka dan mengharapkan kalau memang benar, ya alhamdulillah," kata Pramono.

Sebelumnya diberitakan rencana pembangunan Disneyland di Boyolali yang membutuhkan lahan seluas 100 hektar yang diperkirakan memiliki daya tampung parkir kendaraan mencapai 22.000 mobil.

Investasi proyek taman rekreasi tersebut diperkirakan sekitar Rp6 triliun dari investor asing, sebagaimana disampaikan Bupati Boyolali Seno Samodro beberapa waktu lalu.

Video Trending Pilihan Editor: www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya