she.id

Komunitas Jurnalis Perempuan Berbagi di Hari Kartini

Komunitas Jurnalis Perempuan Berbagi di Hari Kartini
Ilustrasi jurnalis perempuan (Shutterstock)

She - Komunitas Jurnalis Perempuan Batam membagikan 149 paket sembako kepada petugas penyapu jalan perempuan di Kota Batam Kepulauan Riau, Rabu. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Ketua Panitia Hari Kartini Jurnalis Perempuan Batam, Yuli, mengatakan komunitasnya sengaja memilih penyapu jalan perempuan, karena telah berjasa menjaga kebersihan kota.

"Bagi kami, penyapu jalan dan petugas angkut sampah adalah pahlawan kota. Tanpa mereka sampah akan terus bertebaran. Belajar dalam pengalaman sebelumnya, bila pahlawan kebersihan ini tidak bekerja, maka banyak warga yang menjerit sampah menumpuk menyebabkan penyakit," ujarnya.

Penyapu jalan dan petugas angkut sampah rela berurusan dengan limbah bau dan kotor demi masyarakat kota.

Dalam acara itu, Jurnalis Perempuan Batam menggandeng perusahaan retail. Dari 149 paket sembako, 100 paket di antaranya merupakan bantuan dari reatail. Sedangkan sisanya merupakan bantuan dari komunitas.

Baca Juga: Sungguh Mulia, Komunitas ini Beri Makan Gratis untuk Dhuafa
Istri Ridwan Kamil Masuk Kandidat Cawalkot Bandung

Satu paket sembako yang dibagikan terdiri dari mie instan, gula, teh, kecap, sarden, dan susu kaleng.

Ia berharap bantuan itu bisa memberikan kecerian bagi pahlawan kebersihan di momen Hari Kartini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Dendi Purnomo mengapresiasi aksi Jurnalis Perempuan Batam berbagi bersama petugas kebersihan perempuan.

"Terima kasih sudah berbagi bersama anggota kami, semoga bansos ini bisa bermanfaat bagi mereka yang merupakan kartini masa depan," ucap Dendi.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya