she.id

Kulit Makin Cantik dengan Masker dan Jus Wortel
ilustrasi jus wortel (shutterstock)

She -  Mungkin kebanyakan orang sudah banyak mengetahui khasiat wortel untuk kesehatan, namun ternyata juga menyimpan segudang manfaat kecantikan.

Kamu bisa gunakan wortel sebagai masker alami mempercantik kulit. Caranya mudah, siapkan sekitar satu atau dua wortel yang telah dibersihkan kulitnya.

Kemudian haluskan sampai berbentuk seperti krim, setalah itu oelskan secara merata pada wajah yang sudah dibersihkan dengan air terlebih dahulu.

Biarkan sekitar 15 sampai 30 menit, kemudian bilas dan bersihkan menggunakan handuk lembut.

Selain dijadikan sebagai masker, wortel juga bagus bila dikonsumsi rutin dalam bentuk jus. Berikut ini manfaat wortel untuk kecantikan:

1. Awet Muda

Selain dibuat masker, konsumsi wortel dalam bentuk jus. Antioksidan pada wortel bisa membantu mencegah penuaan dini, dan juga menambah kolahen sehingga kulit selalu nampak awet muda.

2. Kulit Cerah

Singkirkan racun pada tubuh dengan konsumsi wortel secara rutin. Antioksidan bukan hanya membantu mencegah penuaan dini, tetapi juga mencerahkan kulit.

[baca_juga]

3. Atasi Jerawat

Vitamin A yang ada di wortel dapat menjaga Ph kulit. Dan kandungan antioksidan bisa membantu mencegah munculnya jerawat.

4. Cegah Sinar Ultraviolet

Kandungan beta-karoten pada wortel membantu menjaga kulit sehat bercahaya. Untuk mencegah sinar ultraviolet haluskan wortel dengan jeruk dalam jumlah yang sama.

Campurkan juga satu ruas jahe dan satu buah lemon. Nikmati minuman menyegarkan itu karena mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang bagus untuk kecantikan kulit.

Video trending pilihan editor, www.she.id :

 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya