she.id

Pengalaman Istri Komedian Beddu Menyusui saat Puasa

Pengalaman Istri Komedian Beddu Menyusui saat Puasa
Beddu dan Istri (Instagram)

She -  Sebagai ayah asi, komedian Beddu punya pengalaman ketika mendampingi istrinya menyusui di bulan puasa. Pria kelahiran Brebes, 8 Juli 1979 ini bersyukur, saat itu sang istri, Irma Kartika Anggraeni tidak mengalami hambatan berarti sehingga bisa menyusui dengan lancar.

"Dulu pernah tapi enggak ada permasalahan. Sebenernya puasa kan hanya tukar jam makan saja ya, enggak ada masalah sama asinya," kata pria pemilik nama Beddu Tohar ini.

Pengalaman tersebut dilalui istri Beddu pada saat menyusui anak pertama dan kedua, menurutnya hal terpenting bagi ibu menyusui yaitu tubuh yang fit.

"Puasa atau nggak puasa pada saat menyusui itu yang paling penting kondisi ibu harus fit. Nutrisi yang masuk ke ibu juga harus dijaga supaya enggak mempengaruhi kualitas Air Susu Ibu (ASI)," ucapnya.

Baca Juga: Patut Ditiru, Cara Teuku Wisnu Didik Anak Soal Agama
Cara Dude Harlino Tanamkan Nilai Agama pada Anak Sejak Dini
Biasakan Siena Pakai Hijab, Cara Ben Kasyafani Kenalkan Agama

Kesungguhan Beddu mendukung istrinya memberikan ASI eksklusif bukanlah tanpa sebab. Beddu memahami ASI memilki kandungan dan manfaat yang luar biasa baik untuk keturunannya.

Ada pun manfaat asi menurut data dari Konseling WHO/Unicef, Sentra Laktasi Indonesia 2016, menyatakan manfaat asi bagi anak adalah jarang diare, lebih sehat, IQ lebih tinggi dan kesehatan mental yang lebih baik.

Sementara manfaat menyusui bagi ibu adalah mengurangi resiko kanker rahim dan kanker payudara, menghindari osteoporosis, pikun, obesitas, rematik, diabetes, dan depresi.
Hubungan antara ibu dan anak juga lebih dekat dengan melakukan aktivitas asi ekslusif. (Gilang Syahbani).

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya