she.id

Khasiat Kayu Manis bagi Kesehatan
Kayu Manis

She -  Indonesia kaya akan rempah-rempah, mulai dari biji pala, cengkeh sampai kayu manis. Tak heran jika hampir disetiap menu makanan, rempah-rempah itu kerap dijadikan sebagai bumbu masakan. Namun siapa yang sangka, selain sebagai penyedap masakan, rempah tersebut juga kaya manfaat, contohnya saja kayu manis. Kayu rempah atau cinnamon yang memiliki aroma khas ini ternyata memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh.

Dikutip dari Boldsky, ada 7 manfaat kayu manis bagi tubuh manusia.

1. Mengurangi Kolesterol LDL
Menurut penelitian yang dilakukan Hanya 1/2 sendok teh, kayu manis dapat secara efektif mengurangi LDL (kolesterol jahat).

2. Mengatur Kadar Gula Darah
Kayu manis terbukti bermanfaat bagi penderita diabetes tipe 2. Hal ini dikarenakan kandungan dalam kayu manis dapat mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

3. Mencegah Infeksi Ragi
Salah satu manfaat terbaik kayu manis bagi kesehatan adalah mencegah infeksi ragi bahkan secara medis resisten.

4. Penyembuhan Kanker
Menurut sebuah jurnal oleh Departemen Pertanian A.S. di Maryland, kayu manis adalah penerima manfaat untuk penyembuhan kanker. Hal ini sangat membantu dalam mengurangi pembagian sel yang tidak rata. Khususnya sel kanker Leukemia dan Limfoma.

5. Sumber Zat Besi, Mangan, Serat dan Kalsium
Kayu manis adalah sumber zat besi, mangan, serat dan kalsium yang memiliki fungsi sebagai anti penggumpalan pada darah.

Baca Juga: Jaga Kesehatan Jantung dengan Makan Lezat Ini
Hindari Daging Merah dan Soda, Rahasia Sehat Sophia Latjuba



6. Mengurangi rasa nyeri dan meningkatkan daya ingat
Dengan satu sendok teh kayu manis dengan madu dalam perut kosong, bisa mengurangi nyeri sendi dan meningkatkan daya ingat.

7. Membunuh Bakteri dan Kuman dalam Makanan
Selain sebagai penyedap rasa, kayu manis yang dituangkan pada makanan bertindak seperti pengawet alami. Kandungannya berfungsi membunuh berbagai jenis bakteri dan kuman dalam makanan. Dalam minuman buah, kayu manis bahkan berkelahi dengan bakteri E-coli.

Video Trending Pilihan Editor : www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya