she.id

Ini Dia Inner yang Bisa Percantik Jilbabmu
(Foto: Shutterstock)

She -  Penggunaan inner atau dalaman jilbab sangat membantu para hijabers untuk menjadikan penampilan kerundung lebih rapih. Selain itu inner juga berfungsi untuk mencegah rambut berantakan dan tidak acak-acakan keluar jilbab.

Perkembangan fashion sendiri tidak melulu soal pakaian muslim atau jilbab saja tetapi juga sampai ke inner atau dalaman jilbab itu sendiri. Saat ini model inner atau juga dikenal dengan nama ciput sangat beragam. Berikut ini beberapa jenis inner atau dalam jilbab yang menjadi tren muslimah saat ini :

1. Inner antep
Inner jenis ini memang didesign sedemikian rupa agar pas di wajah dan menutupi sebagian rahang pipi sehingga memberikan efek tirus pada wajah.

2. Inner turban
Jenis inner ini sangat sederhana karena tidak menutupi leher, tetapi hanya membungkus rambut saja. Biasanya digunakan untuk memakai hijab yang tebal dan baju dengan hiasan di bagian leher seperti krah. Ciri khas inner turban yakni memiliki lapisan-lapisan yang dijadikan menjadi satu dibagian atas kepala. Bagi hijabers berwajah panjang sangat cocok menggunakan inner ini karena dapat mengurangi kesan panjang.

3. Inner ninja
Sesuai dengan namanya, inner ini bentuknya memang seperti kostum ninja. Tertutup mulai dari kepala sampai leher. Inner ini paling banyak dicari karena memudahkan para hijabers untuk mengkreasikan jilbab model apapun.

4. Inner topi
Inner ini memiliki lapisan pelindung seperti topi yang membuat bentuk jilbab lebih tinggi dan tidak menyentuh dahi. Inner ini sangat membantu jilbab terlihat rapih karena ada topi yang berfungsi untuk menahannya. Bagi yang berwajah bulat atau persegi, akan lebih cocok menggunakan inner yang topinya lebih lebar, sedangkan berwajah panjang cocok dengan topi kecil yan menutupi telinga.

5. Inner cepol
Selain inner ninja, inner jenis ini juga sangat diminati. Dinamakan cepol karena terdapat sanggul mini seperti konde dibagian belakang kepala. Bagi yang berambut pendek, pilihan inner ini sangat cocok karena bisa menambah volume rambut sehingga lebih bagus. Tapi jika ingin menggunakan inner jenis ini, diusahakan untuk tidak terlalu mencolok agar tidak terlihat seperti punuk unta.

[baca_juga]


6. Inner brokat
Sesuai namanya, inner ini memiliki tambahan aksen brokat atau renda yang membuat inner ini terlihat lebih feminin.

7. Inner syiria
Bentuk inner ini menyerupai seperti bergo atau anak kerudung. Inner berbahan spandex ini tidak memiliki topi dan berukuran lebih kecil dibanding jilbab syiria.

8. Inner silang
Inner ini berbentuk silang dengan 2 warna yang berbeda. Dengan memakai inner ini sebagai dalaman akan membuat terlihat lebih elegan.

9. Inner manset ninja singlet
Inner ini adalah modifikasi lain dari inner ninja. Pada inner ini terdapat singlet yang berfungsi menutup dada apabila kerudung yang digunakan berbahan tipis.

10. Inner dua warna
Sesuai namanya, inner ini memiliki dua warna berbeda. Penggunaan inner ini bisa dijadikan 6 model tergantung kreasi masing-masing.

Video Trending Pilihan Editor : www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya