she.id

Lintasi Mesir-Yordania, Perenang Disabilitas Punya Tujuan Mulia

Lintasi Mesir-Yordania, Perenang Disabilitas Punya Tujuan Mulia
Perenang Mesir Omar Hegazy merupakan penyandang disabilitas pertama yang melintasi Teluk Aqaba dari Kairo ke Yordania pada 20 Mei 2017. (REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

She - Petualang asal Mesir menjadi penyandang disabilitas pertama yang berenang dari Mesir ke Yordania, melintasi Teluk Aqaba, Laut Merah. Dia menempuh jarak 20 kilometer (12,4 mil) pada bulan lalu dalam waktu kurang dari 9 jam.

Omar Hegazy, seorang bankir (26) kehilangan kaki kirinya dua tahun lalu karena kecelakaan sepeda motor. Peristiwa itu sempat menyebabkan dirinya mengalami krisis identitas.

Tapi Hegazy mendapatkan kembali kekuatannya melalui latihan dan olahraga yang digemarinya sebelum kecelakaan, termasuk memanjat tebing dan snorkeling.

"Dulu saya menjalani gaya hidup yang sangat aktif ... saya tidak tahu apa saya bisa kembali atau bagaimana saya akan hidup," katanya.

"Saya suka menjelajahi, bertualang dan melakukan sesuatu untuk pertama kalinya."

Baca Juga: Kanker Renggut Nyawa Pemeran James Bond
Ini Alasan Tak Ada Huruf I dan O di Barisan Kursi Bioskop

Hegazy mengumpulkan dana dari sponsor lokal sebelum melintasi teluk yang penuh karang. Melalui hashtag Twitter yang diciptakannya, dia berupaya meningkatkan kesadaran orang yang menderita cacat fisik dan mental.

"Saya melihat hidup dalam pengalaman menjelang kematian dan saya ingin (membawa orang untuk sebuah perjalanan)," katanya.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya