she.id

5 Cara Hilangkan Kerut Wajah Menjadi Senyuman di Pagi Hari

5 Cara Hilangkan Kerut Wajah Menjadi Senyuman di Pagi Hari
ilustrasi bangun tidur pagi hari (shutterstock)

She - Bagi yang tidak terbiasa bangun di pagi hari, biasanya akan mengalami sedikit kesulitan. Apalagi, jika terbangun dalam suasana hati yang sedang tidak terlalu baik.

Hal ini, tentu saja membuat kamu enggan untuk beranjak dari tempat tidur dan ingin segera kembali pergi tidur.

Sebenarnya, kamu bisa merubah kebiasaan buruk ini menjadi lebih baik dan membuat kerutan wajah di pagi hari berubah menjadi senyuman yang ceria. Berikut beberapa tips yang bisa kamu coba, dikutip dari huffingtonpost, Kamis (25/05).

1. Merapikan barang-barang di malam sebelumnya

Langkah sederhana yang dilakukan sebelum tidur ini, bisa membuat pagi kamu menjadi lebih berbeda dan bahagia. Misalnya, saat kamu terbangun dan merasa haus bisa mencoba untuk menempatkan sebotol air di meja samping tempat tidur atau memastikan teko kopi otomatis begitu mata kamu terbuka.

Selain itu, kamu juga bisa menata pakaian di hari itu dan juga menyiapkan makan siang. Atau kamu dapat menyiapkan tas olahraga yang sudah dikemas dan siap di dekat pintu.

Sebuah studi Personality and Social Psychology Bulletin menemukan, perempuan yang menggambarkan rumah mereka berantakan lebih rentan terhadap depresi, kelelahan, dan kecemasan. Maka, merapikan barang-barang sebelum tidur memastikan kamu bangun tanpa daftar tugas yang harus dilakukan.

2. Lakukan beberapa peregangan secara cepat

Kebanyakan orang bangun terlalu cepat di pagi hari tanpa memberi waktu tubuh mereka untuk bangun tidur. Sebagai gantinya cobalah berbaring di tempat tidur untuk sementara dan merentangkan semua otot, lalu perlahan-lahan lakukan peregangan yang lebih sederhana.

Scientific American melaporkan pada sebuah penelitian, yang menunjukkan sejumlah kecil aktivitas fisik dapat membuat kamu merasa baik.

Baca Juga: Hati-hati, Ini Risiko Menggunakan Pelampung Bayi
Dibalik Makna Riasan Paes Jawa

3. Memanjakan diri di kamar mandi

Kamu bisa mencoba memanjakan diri di kamar mandi, misalnya dengan melakukan spa. Untuk membuat suasana lebih santai, bisa memutar lagu favorit kamu.

Menurut psikolog Washington University R. Keith Sawyer, pemikiran dan kreativitas yang inovatif dapat tercipta di kamar mandi, selain itu juga bisa meningkatkan kebahagiaan dan harga diri seseorang.

4. Mengonsumsi makanan

Buatlah sesuatu yang benar-benar lezat di pagi hari sebelum beraktivitas. Namun, jika kamu tidak terbiasa makan pagi dapat mencoba sarapan lain seperti smoothie atau jus sayuran yang bisa meningkatkan suasana hati.

Sebuah studi di Psychological Science menemukan, merencanakan sesuatu di awal secara alami bisa membuat keputusan nutrisi yang lebih baik.

5. Rencanakan sesuatu yang menyenangkan untuk nanti

Memiliki sesuatu yang menyenangkan di sepanjang hari, benar-benar membantu untuk mengusir suasana hati yang tidak baik di pagi hari.

Video Trending Pilihan Editor : www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya