she.id

Olahraga 10 Detik Ampuh Turunkan Berat Badan

Olahraga 10 Detik Ampuh Turunkan Berat Badan
Ilustrasi penurunan berat badan. (Delamina)

She - Sebagian besar orang merasa kesulitan untuk menurunkan berat badan. Perlu usaha yang keras dan komitmen yang konsisten agar mimpi memiliki berat badan ideal bisa terwujud. Namun, tidak kalah penting untuk bersabar dan jangan putus asa ketika Kamu merasakan waktu yang cukup lama untuk sejkedar menurunkan berat badan 1kg saja.

Kabar baiknya, sebuah penelitian yang dilansir dari Boldsky, Jumat (25/5) menemukan beberapa tips diet sederhana untuk menurunkan berat badan. Dan hebatnya dengan metode ini berat badan Kamu akan turun dengan waktu yang sangat singkat.

Metode pertama yang harus dilakukan sangatlah sederhana, Kamu cukup menarik nafas dalam-dalam setaip kali Kamu merasa stress. Sebab stres terkadang membuatmu menjadi seorang emotional eater dan meningkatkan hormon kortisol yang meningkatkan lemak dalam tubuh.

Yang kedua, Kamu harus mulai memperhatikan kebiasaan posisi duduk Kamu. Mulai sekarang cobalah untuk duduk dengan tegak setiap kali kamu bekerja dalam waktu yang lama. Kebiasaan ini bisa mengurangi hormon kortisol dan membantu membakar kalori.

Metode ketiga, kurangi asupan tinggi lemak atau minyak dengan cara menyerap minyak dan lemak pada makanan dengan menggunakan tisu sebelum dikonsumsi. Langkah yang kamu lakukan dalam waktu singkat ini membantu menghindarkanmu dari konsumsi lemak yang berlebih.

Biasakan untuk mengonsumsi air putih minimal dua gelas besar sebelum Kamu makan. Kebiasaan ini biasa disebut dengan diet air putih yang akan membuatmu cepat kenyang dan meredam nafsu makan yang sulit di kontrol.

Baca Juga: Atasi Anak Susah Makan dengan Kreasi Unik
Kenali Penyebab Tenggorokan Kering dan Cara Mengatasinya

Selanjutnya, olahtraga yang teratur. cukup dengan menyisihkan waktu selama 10 detik saja untuk mencoba melakukan naik turun tangga. Gerakan sederhana ini bermanfaat untuk membakar timbunan lemak dalam tubuh secara efektif.

Kunyah makanan 10 detik lebih lama dari biasanya, Kamu bisa terhindar dari keinginan untuk makan berlebihan karena kamu jadi cepat kenyang. Serta pembakaran kalori berlangsung lebih efektif.

Video trending pilihan editor, www.she.id :

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya