she.id

Sambut Ramadhan, Masjid Cheng Hoo Surabaya Sediakan Ratusan Takji

Sambut Ramadhan, Masjid Cheng Hoo Surabaya Sediakan Ratusan Takji
masjid cheng ho akan mengadakan bagi takjil di bulan Ramadhan

She -  Masjid Muhamad Cheng Hoo Surabaya, menyambut bulan suci ramadahan dengan penuh semangat, salah satunya dengan menyiapkan takjil dan nasi kotak yang lezat untuk dibagikan kepada masyarakat setiap harinya.

"Kita persiapkan takjil dan nasi kotak, kita sudah bekerjasam dengan ketering-ketering berdasarkan standar operasionalnya, dalam artian makanan itu harus enak dan lezat dan yang mana digemari oleh jamaah," kata Hasan Basri selaku  Ketua Harian Masjid Cheng Ho Surabaya saat ditemui she.id,  Jum'at (26/5/2017)
Pembagian takjil tersebut akan dilakukan sepanjang bulan puasa dengan persiapan 700 nasi kotak setiap harinya dengan rincian 200 untuk anak-anak dan dewasa sebanyak 500 kotak.
"Insya Allah dari awal sampai akhir, kita siapkan takjil dan nasi untuk berbuka puasa, 550 perhari, tapi nanti bisa bertambah ketika sudah masuk hari ketiga bisa 600 sampai 700 takjil dan nasi kotak," lanjut pria bernama Lin Puk San.
Meski masjid yang terletak di Jalan Gading No 2, kota Surabaya ini hanya berukuran kecil, namun pengurus masjid akan memanfaatkan lapangan di depan masjid untuk menampung ribuan jamaah yang akan melaksanakan shalat taraweh.
"Kita biasanya menampung jamaah shalat taraweh sampai 2.000, jamaahnya putra putri, yang dilapangan itu digunakan,sedangkan kegiatan lainnya  di masjid Muhammad Cheng Hoo juga akan dilakukan buka bersama dengan 1.000 anak yatim serta pembagian zakat mal " jelasnya.
"Kegitan kita juga akan buka bersama 1.000 anak yatim dan pembagian zakat mal dari donatur kita," pungkasnya. (Muhammad Mukied)

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya