she.id

Sumber Protein ini Atasi Lemak dalam Tubuh

Sumber Protein ini Atasi Lemak dalam Tubuh
Kacang kenari (shutterstock).

She -  Keinginan dalam penurunan berat badan yang cepat sangatlah diinginkan setiap orang, namun ada beberapa hal yang perlu diketahui, yakni dengan menyeimbangkan protein nabati atau sumber protein lainnya. Dalam sehari hari asupan protein harian yang baik untuk pria adalah 56 gram sehari, sedangkan untuk wanita adalah 46 gram.

Seperti dilansir dari Boldsky, banyak ditemukan bahwa laki laki dan perempuan yang makan protein dua kali lebih banyak memiliki keseimbangan protein dan sintesis protein protein yang lebih besar. Hal ini membuat lebih mudah bagi mereka untuk mempertahankan dan membangun otot dan ini membuat metabolisme tetap berjalan seimbang. berikut sumber protein yang baik untuk membakar lemak dalam tubuh :

1. Bubuk Kakao tanpa pemanis
Gunakan sekitar 2 gram per dua sendok bubuk coklat. Ia menyediakan 4 gram serat pembakar lemak sekaligus membuat otot mineral mangan.

2. Kacang manis
Kacang polong adalah sumber protein yang hebat yang bisa memberi 3 gram per ½ cangkir.bisa dimakan dengan mentah atau dikukus. Kalian akan mendapatkan satu gram protein untuk setiap 15 kalori yang dikonsumsi. 

Baca Juga: Banyak Konsumsi Protein Picu Risiko Penyakit Ginjal
Jaga Keindahan Rambut di Musim Penghujan dengan Asupan Protein



3. Jamur

Jamur menyediakan sekitar 4 gram per porsi dan mengandung kurang dari 40 kalori.Jamur merupakan sumber selenium, yang merupakan mineral yang dibutuhkan untuk fungsi otot yang tepat.

4. Alpukat
Buah yang satu ini dapat menyediakan 4 gram serat per buah. Alpukat juga diketahui tinggi lemak tak jenuh tunggal dan paling baik bila meningkatkan metabolisme dan meningkatkan penurunan berat badan.

5. Oatmeal
Oatmeal menghasilkan sekitar 6 gram per 1 gelas penyajian dan juga menyediakan 4 gram serat dalam perut. Hal ini dikenal sebagai salah satu makanan penguat metabolisme terbaik yang membantu penurunan berat badan.

6. Telur
Sekitar dua pertiga protein telur berwarna putih. Tapi tidak boleh melewatkan kuningnya. Setiap telur bisa memberi sekitar 6 gram protein ke tubuh. Hal ini juga disebutkan dalam penelitian 'Pengaruh Ukuran Telur Dan Strain Dan Umur Ayam Terhadap Kandungan Daging Telur Ayam'.

7. Kacang tanah
Ini menyediakan sekitar 9 gram protein per ¼th cup kacang. Ini adalah salah satu yang terbaik ketika datang untuk mengurangi lemak perut. Mereka juga merupakan sumber folat penguat mood yang baik.

8. Beras Hitam
Beras hitam bisa memberikan 10 gram protein per ¼th secangkir nasi. Hal ini juga diketahui lebih tinggi pada protein dan serat bila dibandingkan dengan beras merah.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya