she.id

Sering Bepergian, Lindungi Wajah dari 'Airplane Acne'

Sering Bepergian, Lindungi Wajah dari 'Airplane Acne'
ilustrasi melihat wajah yang berjerawat (shutterstock).

She - Masalah kulit wajah yang paling umum adalah munculnya jerawat. Tahukah Kamu bahwa ada jerawat yang dikenal dengan istilah airplane acne? Adalah seorang dokter kulit asal New Rork, Amerika Serikat, yakni Dr. Neal Schultz yang pertama kali memperkenalkan istilah unik tersebut.

Seperti dilasir Marieclaire, Senin (29/5) 'airplane acne' merupakan jenis jerawat yang akan muncul ketika Kamu terlalu sering berpergian. Ketika bepergian kulit sering merasa lelah dan kering yang berisiko menimbulkan jerawat.

Kulit kering akibat bepergian secara prosesnya diakibatkan karena semua minyak terjebak dibawah sel kulit yang membuat kulit dehidrasi. Sebaliknya, jika Kamu memiliki tipe kulit berminyak, maka saat berpergian, kulit akan meningkatkan produksi minyak untuk melindungi dirinya sendiri dari kelembapan yang rendah. Inilah yang menyebabkan kulit rentan rusak.

"Ketika Kamu berpergian, Kamu melewati beberapa zona waktu dan ini membuat tubuh stres. Umumnya, ketika stres, tubuh akan mengeluarkan cortisone dari kelenjar adrenal. Namun, setiap kelenjar adrenal memproduksi cortisone, akan terjadi kebocoran berupa hormon androgen. Hormon androgen pada kaum pria tidak akan berpengaruh apapun. Sebaliknya, hormon androgen pada wanita akan menyebabkan munculnya jerawat," jelas Neal.

Baca Juga: Tips Menggunakan Hijab Sesuai Bentuk Wajah
Hapus Make up dengan Bahan Alami Agar Kulit Wajah Tetap Lembut

Namun Kamu jangan terlalu khawatir dan takut untuk bepergian. Rajin membersihkan kulit wajah dan memberikan pelembab akan mejadikan wajah mu tetap cerah dan terhindar dari airplane acne.

Video trending pilihan editor, www.she.id :

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya