she.id

Strategi Jitu Bisnis Fashion ala Delia Septiani

Strategi Jitu Bisnis Fashion ala Delia Septiani
Delia Septiani (Ilham Kurniawan/She.id)

She - Delia Septiani sudah lama jarang terlihat di layar kaca. Mantan penyanyi cilik ini sempat memiliki sebuah band bergenre Jazz bernama Equtez. Namun sudah beberapa tahun belakangan ini nampaknya Delia mulai meninggalkan industri musik yang telah membesarkan namanya.

Semenjak memutuskan untuk berhijab, Delia lebih memilih fokus terhadap bisnisnya di bidang fashion.

"Mulai dari 2 tahun. Memang sama seperti aku berhijab dari 3 tahun yang lalu. Memang sebenarnya bisnis fashionnya tuh sudah lama, cuma bener-bener konsennya pas sudah berhijab," terang Delia saat ditemui di acara Muslim Market, FX Sudirman, Rabu (31/6).

Bagi Delia, bisnis fashion cukup menjanjikan. Antusias konsumen terhadap fashion yang begitu besar membuat Delia mantap menekuni bisnis tersebut.

"Ketika diikuti perkembangan fashion saat ini tuh bagus-bagus banget. Dan banyak permintaan juga. Jadi aku pikir aku coba aja untuk konsen 100 persen di bisnis ini," ungkap Delia.

Baca Juga: Innalillahi, Artis Yana Zein Meninggal Dunia
Intip Wajah Gemas Cucu Ustaz Arifin Ilham

Delia yang memilih untuk berbisnis busana muslim, memiliki koleksi khusus di bulan Ramadhan tahun ini. Konsep tropicalia dengan menonjolkan warna-warna yang segar dipilih Delia untuk di aplikasikan terhadap produk-produk busana muslimnya.

"Aku lebih ke hijab wear. Untuk Ramadhan aku ngambil konsep tropicalia yang simpel dan elegan. Karena sekarang aku lagi refresh warna-warna baru dan logo yang baru jadi warnanya fresh seperti ijo, kuning, biru laut dll," terang Delia.

Terlibat dalam acara Muslim Market ini diakui Delia bisa dijadikan sebagai wadah untuk menaungi para desainer hijab dan pebisnis hijab seperti dirinya.

"Sebenernya ini acara yang sangat menarik banget. Karena ini bisa menjadi salah satu wadah buat kita para pebisnis, para desain hijab fashion untuk memamerkan koleksi-koleksi kita," kata Delia.

Keseriusan Delia dalam berbisnis busana muslim terlihat dari kegiatannya yang rajin mengikuti event-event fashion. Dalam acara tersebut dimanfaatkan Delia untuk bisa bertemu langsung dengan para costumernya.

"Aku Alhamdulillah sudah sering banget ikut-ikut event kayak gini di Jakarta dan di luar kota. Acara ini tempatnya aku banget untuk bisa memamerkan brand dan ketemu langsung sama customer. Bagus acara-acara kayak gini," ucap Delia.

Diakui Delia berbisnis memang tak lepas dari persaingan yang sangat ketat. Dengan begitu Delia rutin mengikuti acara bazaar dan Muslim Market seperti ini.

"Persaingannya berat banget ya, tapi aku punya strategi pasar sendiri yaitu aku sering ikut-ikut event kayak gini. Bukan hanya di Jakarta tapi juga di luar kota pasti aku datengin. Itu strategi aku banget," ungkapnya.

"Jadi aku pikir dengan aku hadir di pameran, dengan aku hadir di bazaar, bertemu langsung dengan para customer, melayani langsung, itu menjadi salah satu strategi pasar aku dalam berjualan. Dan selalu update terus model dan warna biar enggak bosen," sambungnya.

Sebagai pebisnis muda yang cukup sukses dalam dunia fashion hijab, Delia memberikan tips-tips untuk memilih pakaian dan hijab di bulan Ramadhan.

"Tips aku untuk fashion hijab di bulan puasa yang pasti cari bahan yang adem yang simple karena kita tinggal di daerah tropis yang panas. Jangan yang ribet dan panas. Apalagi untuk jilbabnya" tutup Delia. (Ilham Kurniawan)

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya