she.id

Ingin Tampil Modis dengan Rok Panjang? Begini Tipsnya

Ingin Tampil Modis dengan Rok Panjang? Begini Tipsnya
Ilustrasi wanita menggunakan rok (Foto: Shutterstock0

She - Bagi kamu para wanita, rok adalah salah satu busana penting dalam berpakaian. Penggunaan rok pada baju sehari-hari akan membuat kamu terlihat lebih feminin dan anggun. Seiring perkembangan jaman, model rok pun kini kian beragam. Banyaknya pilihan, seperti motif, bahan hingga corak rok bisa membuat kamu bingung untuk berkreasi memadu madankan busana.

Agar penampilan sehari-harimu modis, berikut tips menggunakan rok yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Pilih Tema Kasual
Untuk pakaian sehari-hari, pilih gaya yang kasual atau simpel, karena kamu bukan sedang ke acara resmi. Untuk itu, kamu harus menentukan gaya terlebih dahulu supaya rok yang kamu kenakan tidak berlebihan.

2. Rok yang Nyaman itu Penting
Ini adalah poin penting, karena kenyamanan itu nomor satu. Jangan sampai kamu jadi tidak bisa leluasa bergerak bebas hanya karena rok yang tidak nyaman. Semua itu harus diselarsakan sebelum kamu menentukan style. Selain ukuran, hal yang mempengaruhi kenyamanan adalah model.

Baca Juga: Begini Menyimpan Jilbab Agar Tetap Rapi & Tidak Kusut
Tips Padu Padan Celana Jeans Putih bagi Perempuan Berhijab

3. Panduan Mix and Match yang Tepat
Kalau kamu suka mengenakan rok berbahan denim, tentu tampilannya harus lebih kasual. Nah, kalau sudah begini kamu bisa memaksimalkan gaya dengan kombinasi kaus dan juga 'bomber jacket'. Sementara kalau kamu cewek yang girly, kamu bisa memilih rok 'flowy' dengan padanan blouse ataupun 'cropped top'. Sepanjang gaya itu masih mengusung warna dan detail yang senada, tampilan kamu akan semakin kece.

4. Berani Bermain Motif
Lebih ekspresif dengan memilih rok bermotif fresh. Berbagai jenis motif yang bisa kamu coba ialah tartan atau checked print. Selain motif tartan, kamu juga bisa mencoba rok bermotif floral yang lebih cantik. Untuk rok floral print sebaiknya kamu padukan dengan item yang polos, agar eksekusi floral print bisa lebih maksimal. Rok motif kotak-kotak biasanya menjadi andalannya para wanita muda. Rok bermotif kotak-kotak bisa menjadi statement yang semi kasual.

5. Detail Rok Lipit yang Booming
Kamu bisa mencoba juga rok dengan detail lipit yang unik. Karena rok ini begitu populer, kamu juga harus menunjukan sisi fashionable dengan memilih rok ini untuk sehari-hari. Namun, jangan lupa untuk pilih material yang kasual, misalnya bahan rok dari chiffon ataupun tulle. Kamu juga bisa memadukannya dengan kaus polos ataupun blouse yang simpel. Namun jika kamu ingin tetap terlihat kasual, kamu bisa memilih rok lipit yang berukuran mid.

Video Trending Pilihan Editor : www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya