she.id

Inspirasi Busana Ala Korea untuk Perempuan Berhijab
ilustrasi perempuan berhijab (shutterstock).

She - Tidak bisa dipungkiri lagi, jika demam Korea sedang melanda dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Mulai dari boyband dan girlband, drama seri atau destinasi wisatanya tengah menjadi favorit saat ini. Termasuk juga dalam hal make up dan gaya berbusana.

Bahkan dalam dunia fashion sendiri, perkembangan di industri ini terbilang pesat. Maka tidak heran jika saat ini Korea, tengah menjadi salah satu negara yang berpengaruh di dunia dalam hal fashion. Namun, bagi kamu para hijaber yang menggemari fashion ala Korea namun bingung bagaimana memadupadankannya dengan hijab, bisa mencoba style berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Jika kamu menyukai street style fashion, kamu bisa mencoba t-shirt panjang berbahan tipis dengan motif monokrom seperti garis-garis atau polkadot, yang kemudian digabung dengan t-shirt graphic berlengan pendek warna putih lalu dipadukan dengan jaket kulit. Sehingga akan membuat penampilan kamu lebih stylish dari biasanya. Gunakan juga celana bahan untuk memberi kesan santai dan nyaman selama digunakan seharian beraktifitas. Untuk hijabnya, kamu bisa memilih berwarna hitam atau warna gelap lainnya.

2. Bila kamu ingin tampil modis dengan celana palazzo putih, bisa dipadukan dengan atasan berupa blus atau t-shirt panjang berwarna senada, yang kemudian dipermanis dengan outer berupa midi dress sleeveless bermotif geometris. Gunakan juga hijab warna senada dengan outer dress yang akan kamu kenakan.

3. Printed dress memang sedang tren pada saat ini. Agar tampilan lebih berbeda, kamu bisa menggunakan printed dress terusan dengan motif menyebar dan ditambah dengan penggunaan outer coat yang akan membuat tampilannmu menjadi lebih feminin. Kamu bisa memadukannya dengan hijab berwarna senada dengan dress atau warna motif yang ada pada dress tersebut.

Baca Juga: Sempurnakan Penampilan Hijabmu dengan Aksesoris dan Milineris
Merawat Wajah Tetap Awet Muda Hanya dengan Masker Kopi dan Susu

4. Ingin tampil santai namun tetap stylish dengan celana satin kulot? kamu perlu mencobanya. Dengan memadukan t-shirt polos yang ditambah outer panjang berbahan ceruti motif kesukaan kamu. Hijab berwarna senada dengan celana atau outer akan membuatmu terlihat lebih manis.

5. Sementara bagi kamu pecinta rok, bisa menggunakan rok panjang dengan model prisket yang sedang tren. Padukan juga dengan sweater simple berwarna netral. Atau kamu bisa juga memilih crop-sweater untuk mendapatkan kesan tinggi. Hijab yang bisa kamu gunakan adalah hijab chifon atau ceruti berwarna senada dengan rok.

Kini, kamu tidak perlu lagi bingung untuk memadupadankan style ala Korea dengan hijab yang kamu kenakan. Namun yang terpenting yaitu bagaimana style tersebut membuatmu merasa nyaman untuk digunakan selama beraktifitas. (Aini Rhufaidah)

Video Trending Pilihan Editor: www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya