she.id

Biar Tidak Salah Potong Rambut di Salon? Ini Cara Menghindarinya

Biar Tidak Salah Potong Rambut di Salon? Ini Cara Menghindarinya
ilustrasi wanita saat memotong rambut (shutterstock)

She -  Memotong rambut di salon merupakan hal biasa untuk perempuan maupun pria, tapi apakah pernah mengalami ‘ salah potong rambut ‘, atau poni terlalu pendek? Layer terlalu tipis? atau potongan rambut yang membuat kita terkesean lebih gemuk? Hal-hal ini sering dialami oleh siapapun.

Tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, ini membuat penampilan seseorang menjadi tidak percaya diri, pengertian potong rambut yang diinginkan kadang tidak dipahami oleh beberapa penata rambut dan akhirnya insiden ‘salah potong’ sering terjadi.

Jangan khawatir berikut beberapa tips agar kalian terhindar dari ‘Salah Potong’ di salon

Baca Juga: 6 Jenis Masker Rambut Anti Tipis Wajib Kamu Tahu
Atasi Kuku Rapuh dan Rambut Rontok dengan Cara Ini
Hati-hati, Faktor Ini Bisa Sebabkan Rambut Rontok
Sebelum ke Salon, Kenali Bedanya 3 Perawatan Rambut Ini

  1. Berpakaian Rapi
    Pakaian rapi bukan berarti harus mengenakan kemeja, celana bahan atau baju setelan untuk ke kantor. Kenakanlah busana yang mencerminkan gaya sehari-hari. Jika bergaya feminin, kenakan dress cantik atau blouse dengan aksen ruffle. Atau jika termasuk orang yang sporty, kenakan t-shirt dengan jaket dan sneakers. Dengan begitu, penata rambut bisa mencarikan ide potongan rambut yang sesuai dengan gaya keseharian kita.
  2. Lepaskan Aksesoris Rambut
    Jangan gunakan askesesoris rambut ketika ingin memotong rambut disalon, dengan caramenguncir, menjepit rambut atau memakai bandana. Biarkan rambut kita tergerai ini dapat membantu penata rambut mengetahui karakter dan tekstur rambut kita.
  3. Beri Tahu Potongan Rambut yang Diinginkan
    Berikan penjelasan gaya potongan rambut yang sering kita potong kepada penata rambut dengan se-spesifik mungkin. Gerakan juga tangan kita untuk memberi gambaran yang lebih jelas kepada penata rambut. Utarakan dengan jelas seberapa panjang rambut, atau guntingan layer seperti apa yang diinginkan. Berikan juga kesempatan kepada penata rambut untuk memberikan pendapatnya.
  4. Pandangan Kita Tidak Boleh Lepas dari Cermin Saat Pengguntingan Rambut
    Tindakan yang kurang tepat biasanya, seseorang lebih suka membaca majalah atau memainkan ponsel sambil menunggu rambutnya selesai digunting. Sebaiknya kita melihat dan mengamati cara kerja penata rambut. Sesuaikanlah duduk dengan posisi badan lurus di depan cermin –jangan menyerong– agar hasil guntingan rapi.

Sesekali ajak si penata rambut berbincang sambil tetap memperhatikan proses pengguntingan. Jika merasa potongannya kurang pas atau tidak sesuai harapan, segera beritahu penata rambut kemudian katakanlah dengan sopan bagian mana yang salah. Mengatakannya lebih awal akan mempermudah penata rambut memperbaiki kesalahan karena rambut belum terlalu banyak dipotong.

 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya