she.id

Begini Merawat Jilbab Paris agar Warna Tak Cepat Pudar

Begini Merawat Jilbab Paris agar Warna Tak Cepat Pudar
Jilbab Paris (Foto: Shutterstock)

She -  Meskipun saat ini model jilbab sudah sangat bervariasi, namun model jilbab paris tetap banyak peminatnya. Selain harganya yang terjangkau, jilbab paris memiliki bahan yang lembut dan tidak terlalu tebal sehingga nyaman untuk dipakai sehari-hari. Tetapi bukan berarti hanya cocok untuk yang memiliki aktivitas padat saja, sebab jilbab paris juga cocok dipakai untuk semua kalangan.

Selain itu, jilbab paris juga mudah sekali dikreasikan dengan berbagai macam model. Namun sayangnya, masih banyak hijabers yang belum mengetahui cara merawat jilbab segiempat paris sehingga jilbab koleksinya menjadi cepat pudar dan tidak menarik untuk dipakai.

Jilbab paris ternyata memang perlu perhatian khusus. Kalau sampai salah mencuci, bisa-bisa jilbab paris kamu cepat rusak dan pudar. Dikutip dari berbagai sumber, berikut tips merawat jilbab paris agar warnanya tetap awet.

1. Pisahkan Jilbab Paris dengan Jilbab dan Pakaian lain
Memisahkan jilbab paris dengan jilbab dan pakaian lain adalah cara aman agar jilbabmu tidak luntur. Hal ini juga dapat menyelamatkan jilbab dan pakaian lain dari ancaman lunturan warna jilbab paris.

2. Cuci dengan Sabun Mandi atau Sampo
Bahan jilbab paris yang tipis memang menjadi kelemahan jilbab paris dibanding jilbab lainnya. Sebaiknya saat mencuci jilbab paris jangan menggunakan detergen bubuk. Selain dapat menyebabkan warna jilbab paris gampang pudar juga merusak serat-serat bahan jilbab. Cara alternatifnya, kamu bisa cuci jilbab paris kamu dengan sabun mandi atau shampoo yang kandungannya tidak sekeras sabun deterjen.
 
3. Tidak Perlu Disikat dan Dicuci dengan Mesin Cuci
Agar jilbab paris tetap awet, hindari mencuci menggunakan mesin cuci. Serat-serat jilbab paris akan mudah kusut jika kamu mencucinya dengan menggunakan sikat atau dicuci dengan mesin cuci. Cara mencuci yang tepat adalah dengan mengucek secara pelan atau cukup dicelupkan saja pada air sabun atau sampo.

Baca Juga: Inspirasi Busana Ala Korea untuk Perempuan Berhijab
Omset Penjualan Fesyen Muslim Capai Rp1 Miliar

4. Hindari Matahari Langsung
Setelah selesai dicuci, jangan jemur dibawah sinar matahari langsung. Untuk mengeringkan jilbab paris, kamu cukup mengangin-anginkannya saja, karena sinar matahari langsung akan membuat discoloration atau memudarnya warna cantik jilbab paris kamu.

5. Hindari Suhu Tinggi
Gunakan suhu rendah saat menyetrika, karena suhu yang terlalu panas bisa membuat jilbab mudah gosong. Alternatif lain kamu bisa memberikan alas kain di atas jilbab kamu sebelum disetrika. Alas ini dapat membuat jilbab paris kamu tidak terkena panas setrika secara langsung.
 
6. Lipat Menjadi Dua Bagian
Jangan melipat jilbab paris menjadi beberapa bagian kecil, hal ini hanya akan membuat jilbab paris menjadi kusut saat mau digunakan. Cukup lipat menjadi dua bagian dan menggantungnya menggunakan gantungan untuk jilbab.

Video Trending Pilihan Editor : www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya