she.id

Tinggalkan Alat Catok Jika Ingin Awet Muda
ilustrasi kerusakan rambut (shutterstock).

She -  Semua orang pasti akan menua pada waktunya. Tapi hampir semuanya tak ingin terlihat tua dan berusaha untuk tetap tampil awet muda, khususnya perempuan.

Bahkan untuk mencegah keriput, tak sedikit perempuan yang rela melakukan operasi atau suntik pengencang kulit. Tentunya, hal tersebut menghabiskan banyak biaya dan memiliki resiko yang sangat besar.

Seperti dilansir Health, kamu tak perlu jalani operasi plastik atau perawatan kulit mahal. Karena ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengevaluasi gaya hidup sehingga kebugaran tubuh tetap bisa terjaga.

Tinggalkan alat catok

Rambut sehat bersinar bisa rusak gara-gara pencatok rambut, pengering rambut atau alat pengeriting. Alat yang membuat rambut panas ini ternyata sangat bisa merusak mahkota kamu.

Solusinya, coba tentukan dua hari dalam seminggu di mana rambut kamu bebas dari berbagai alat tersebut. Biarkan rambut mengering alami dan perlihatkan tampilan asli rambut indah kamu.

Kontrol penggunaan smartphone

Tak bisa lepas memegang handphone untuk mengecek foto terbaru artis idola di Instagram atau membalas pesan grup WhatsApp ternyata menjadi salah satu faktor yang mempercepat proses penuaandini.

Karena dengan terus-terusan menunduk saat memegang handphone ternyata dapat menyebabkan keriput di leher.

Solusinya, pegang handphone dengan ketinggian yang sejajar dengan mata agar tidak terus menerus menunduk atau kurangi sejenak penggunaan smartphone.

Pakai pelembab tangan

Tahukah kamu, bahwa kulit di punggung tangan sangat tipis sehingga penuaan mudah terjadi di bagian tersebut. Saat tangan kering, tangan akan terlihat lebih tua dari seharusnya. Maka pakailah pelembab untuk tangan, dan pilih yang mengandung tabir surya.

Baca Juga: Tampil Menarik dengan 6 Jenis Tren Kacamata 2017
Ini Alasannya Kita Tidak Boleh Berbagi Lipstik dengan Teman

Jangan lupa tabir surya

Dermatolog selalu mengingatkan pentingnya tabir surya untuk menjaga kulit dari penuaan dini. SPF 30 adalah standar yang direkomendasikan dokter kulit. Pakai setiap hari, meski cuaca sedang mendung atau hujan.

Rutin pakai penyegar mulut

Pakai mouthwash setiap hari untuk membunuh bakteri sehingga gigi lebih bersih dan gusi terlihat lebih sehat.

Hindari makanan yang membuat gigi kotor

Gigi putih bersinar adalah tanda tubuh sehat. Makanan yang bisa membuat gigi tak lagi putih, misalnya kopi, soda, dan lain-lain yang patut dihindari.

Warnai kuku

Berdasarkan studi dari American Society of Plastic Surgeons, bagian tubuh yang memperlihatkan usia bukanlah wajah, melainkan tangan. Salah satu kiat mengelabui orang bahwa kamu terlihat lebih muda dari sebenarnya adalah mewarnai kuku. Selain mengenakan perhiasan, cat kuku bisa jadi distraksi dari ketidaksempurnaan.

Video Trending Pilihan Editor: www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya