she.id

Peggy Whitson, Seorang Astronot Perempuan Tertua Di Dunia

Peggy Whitson, Seorang Astronot Perempuan Tertua Di Dunia
Astronot Perempuan Tertua Di Dunia (Foto: Space)

She - Peggy Annette Whitson mencatat namanya sebagai seorang astronot perempuan tertua yang memecahkan rekor baru. Perempuan kelahiran 9 Februari 1960 ini melakukan spacewalking untuk mengganti baterai yang mampu menyimpan sumber energi dari matahari.

Sebelumnya, pada 2007, Peggy pernah menjadi astronot wanita pertama yang menjadi komandan di International Space Station yaitu sebuah satelit luar angkasa buatan yang bisa ditinggali astronot.

Baca juga: 

Muslimah Cantik Ini Ternyata Pilot Pesawat Tempur Afghanistan

arah.comvideonews Kisah Mengharukan Perjuangan Pasukan Helm Putih di Perang Suriah

arah.comsportssport Kenakan Hijab, Atlet Taekwondo Cantik Ini Jadi Buruan Netizen

Tahun ini, ia mendapat peran yang sama. Perempuan asal Iowa ini juga akan menjadi astronot pertama yang memiliki waktu terlama di luar angkasa. Bahkan Peggy mengalahkan rekor 534 hari milik astronot Jeff Williams.

Tahun ini, selain memecahkan rekor, ia akan merayakan ulangtahunnya di luar angkasa pada tanggal 9 Februari. Tentu ini akan jadi pengalaman tak terlupakan bagi wanita yang pertama kali ke luar angkasa pada 2002 lalu.

Untuk menjadi seseorang yang seperti sekarang ini, tentu tidak mudah. Peggy bahkan bercerita bahwa ia pernah menjadi pengusaha ayam bersama suaminya. Dan ketika selesai kuliah, ia sempat ditawari pekerjaan oleh institusi elit, namun ia tolakdan lebih memillih bekerja di NASA.

Namun siapa sangka pilihan beraninya itu justru membuahkan hasil dan pemecahan rekor yang luar biasa bahkan diakui dunia.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya