she.id

Komunitas Hijab Cosplay Curi Perhatian Netizen

Komunitas Hijab Cosplay Curi Perhatian Netizen
Komunitas Hijab Cosplay (Facebook/Hijab Cosplay Gallery)

She - Siapa bilang berhijab membatasi seseorang untuk berkreatifitas? Faktanya banyak sekali perempuan-perempuan berhijab yang secara konsisten terus berkarya mengembangkan kreatifitas dalam beragam cara dan rupa. Seperti salah satunya yang dilakukan oleh komunitas Cosplay Hijab.

Jika pada umumnya para perempuan cosplayer cenderung berpenampilan seksi, namun komunitas yang satu ini tampil berbeda. Cosplay tidak harus dengan pakaian terbuka atau seksi, para perempuan-perempuan berhijab pun bisa membuat kostum-kostum cosplay yang tidak kalah keren.

Komunitas Hijab Cosplay ini sedang menjadi viral khususnya di sosial media Facebook. Lewat postingan-postingan foto cosplay berhijab, para perempuan kreatif ini mampu menampilkan kostum-kostum yang apik dengan beragam karakter anime, manga, dongeng atau tokoh kartun lainnya.

Komunitas Hijab Cosplay ini digagas oleh Saakira, hijabers asal Malaysia yang sudah empat tahun bermain cosplay dalam berbagai acara. Hijabers 23 tahun ini juga merupakan admin dari Hijab Cosplay di Facebook. Saakira mengatakan kalau komunitas ini dibentuk sebagai bukti cintanya terhadap berbagai karakter animasi.

"Saya ingin menunjukkan cintaku kepada animasi. Tokoh favoritku adalah Chie Satonaka dari Persona 4, dan kostum favoritku adalah Luna dari Sailor Moon," ujar Saakira seperti dilansir dari Metro.co.uk.

Dalam akun Facebook Hijab Cosplay tidak hanya menampilkan Saakira saja tapi juga berbagai cosplayer berhijab mulai dari Indonesia, Inggris, hingga Mesir. Salah satu yang datang dari Indonesia adalah foto Ange Minami yang memerankan karakter Kamen Rider Gaim Kiwami Arms Tan. Ange berpakaian dengan kostum robotnya lengkap dengan gaya jilbab yang dililit agar mirip seperti tokoh aslinya.

Baca Juga: Komunitas Ini Berlari Sambil Beramal di Bulan Ramadhan
Keren, Komunitas Fotografer Indonesia Ini Luncurkan Portal

Selain itu cosplayer Indonesia lainnya adalah Sindi Hamano Michiyo, hijabers yang menggunakan kostum cosplay Tomoyo Hime dari Tsubasa Reservoir Chronicle. Kostumnya dibuat megah dengan rok lebar. Gaya jilbabnya juga disesuaikan termasuk hiasan kepala yang ikonik.

Selain dari Indonesia, hadir juga cosplayer berhijab asal Amerika Serikat yakni Sophia Mela. Ia memerankan karakter Temari dari film animasi Naruto. Meski memakai jilbab, kostumnya tampak mirip dengan tokoh tersebut.

Penampilan unik lainnya dimainkan oleh Haifa Chan dari Bahrain, Timur Tengah. Ia berperan sebagai candy girl mengenakan jilab putih yang dililit di kedua sisi dekat telinga agar tampak seperti permen. Lihat pula bagaimana ia menambahkan aksesori seperti cake kecil di atas kepalanya.

Sementara cosplayer dari Mesir yakni HebaT'Allah Waleed. Heba tampil maksimal dalam kostum Diana dari League of Legends. Heba menyempurnakan penampilannya dengan mengecat wajahnya persis seperti tokoh di film animasi tersebut.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya