she.id

Luar Biasa, Ini 10 Alasan dan Manfaat Menggunakan Jilbab

Luar Biasa, Ini 10 Alasan dan Manfaat Menggunakan Jilbab
(Foto: Shutterstock)

She -  Bagi setiap muslimah di dunia, berhijab merupakan suatu kewajiban, karena merupakan syariat agama yang harus dilakukan. Terlepas dari urusan syariah untuk menutup aurat, tanpa disadari ternyata menggunakan jilbab juga memberikan manfaat bagi kesehatan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut manfaat hijab beserta penjelasannya :

1. Melindungi rambut dari sengatan panas matahari dan debu serta polusi
Sinar matahari yang terik akan mengakibatkan berbagai masalah rambut dan kulit kepala yang bisa berdampak serius. Dengan menggunakan jilbab maka kamu akan terlindungi dari masalah tersebut yang artinya tidak perlu menggunakan penutup kepala tambahan lagi.

2. Wanita yang berjilbab tidak akan menjadi korban pandangan pria-pria nakal
Percaya atau tidak ini adalah manfaat menggunakan jilbab yang tidak disadari, namun survei telah menunjukkan bahwa laki-laki cenderung segan untuk menggoda perembuan yang menggunakan jilbab.

3. Menggunakan jilbab, maka akan menutupi aurat yang tidak diperbolehkan untuk dilihat orang lain, kecuali suami.
Ini adalah manfaat dasar yang akan diperoleh seorang perempuan yang menggunakan jilbab dalam kesehariannya. Dengan menggunakan jilbab kamu akan menutupi seluruh aurat yang tidak diperbolehkan dilihat orang lain kecuali suami.

4. Jilbab yang berukuran panjang bisa membantu menutupi tubuh saat sedang menyusui
Jika menggunakan jilbab dengan benar, kamu yang sedang menyusui dapat memberikan asi secara leluasa di tempat umum. Jilbab secara otomatis akan membantu menutupi buah hati saat sedang minum asi.

5. Jilbab bisa mencegah kanker kulit
Selama menggunakan jilbab kulit kamu akan tertutup kain yang berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah terkena kanker kulit.

Baca Juga: Begini Merawat Jilbab Paris agar Warna Tak Cepat Pudar
Trik Mengenakan Hijab Agar Wajah Bulat Terlihat Tirus

6. Menjaga kesehatan rambut
Sinar matahari, depu, polusi, dan berbagai radikal bebas yang terdapat diudara dapat mengakibatkan berbagai masalah serius untuk rambut. Sebut saja ketombe, rambut rontok, rambut bercabang, dan berbagai keluhan lain yang dapat anda atasi dengan menggunakan jilbab. Debu dan polusi merupakan penyebab utama masalah rambut, menggunakan jilbab adalah salah satu solusi praktisnya.

7. Mencegah kanker kulit atau kanker melanoma
Penggunakan baju ketat selama bertahun-tahun bisa berpotensi menimbulkan kanker kulit. Oleh karena itu wanita yang menggunakan jilbab akan sangat kecil kemungkinan terkena kanker kulit karena menggunakan pakaian yang longgar.

8.  Membuka lapangan kerja
Secara tidak langsung kamu telah membantu membuka lapangan pekerjaan untuk industri fashion terutama industri kecil yang memproduksi jilbab. Industri jilbab saat ini memang sangat pesat perkembangannya, tentu kontribusi kita sebagai wanita yang menggunakan jilbab patut diapresiasi dalam membantu sebagai pengguna.

9. Cantik dengan jilbab
Selain cantik secara sendirinya, tidak sedikit pria yang mengidamkan wanita yang menggunakan jilbab. Banyak pria yang disurvei mengatakan bahwa salah satu kriteria istri yang akan dinikahi nanti adalah yang menggunakan jilbab.

10. Menjaga sikap untuk tidak centil dan tidak sopan
Dengan berjilbab wanita muslimah akan berpikir 100x untuk bersifat centil atau tidak sopan karena beban moral yang ia emban. Bagi muslimah yang serius dalam menggunakan jilbab, bisa dipastikan perbuatan ini semaksimal mungkin dihindari.

Video Trending Pilihan Editor : www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya