she.id

Terbukti Telur Bisa Membuat Anak Tumbuh Tinggi dan Cerdas

Terbukti Telur Bisa Membuat Anak Tumbuh Tinggi dan Cerdas
telur ayam rebus (shutterstock).

She - Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya tumbuh dan berkembang dengan baik. Memiliki berat badan dan tinggi ideal menjadi salah satu harapan orang tua kepada anaknya. Di Indonesia sendiri kasus stunting atau anak tumbuh pendek memiliki prevalensi yang cukup tinggi.

Dilansir dari Zeenews, sebuah studi menyatakan bahwa anak-anak yang rutin mengonsumsi telur setiap hari, mampu mengurangi risiko tumbuh pendek hingga 47%. Telur merupakan makanan dengan sumber gizi yang lengkap dan juga hrganya terjangkau.

"Siapa saja bisa makan telur, termasuk anak-anak. Telah terbukti membantu mereka tumbuh tinggi," kata Penulis Utama Lora Iannotti dari University Washington di St Louis.

Selain mengurangi risiko prevalensi stunting sebanyak 47%, rutin mengonsumsi telur setiap hari juga mencegah berat badan obesitas pada anak sekitar 74%. Tidak cuma itu, makan telur juga dapat mencerdaskan otak anak, juga, memperkuat daya tahan tubuh mereka.

Baca Juga: Rahasia Kentang Goreng Crispy untuk Teman Kumpul Bersama Keluarga
Mencuci Buah dan Sayuran dengan Sabun Pencuci Khusus, Amankah?

Penelitian tersebu berdasarkan analisa yang dilakukan tim peneliti dengan mengumpulkan anak-anak berusia 6-9 bulan yang diberi makan satu telur per hari selama 6 bulan. Berat dan tinggi badannya dikontrol hingga studi berakhir. Temuan menunjukkan hasil yang baik.

Sementara itu pada usia balita, bayi yang menjadi responden dalam penelitian tumbuh tinggi sesuai usia. Peneliti juga menjelaskan, telur mengandung sumber protein yang baik. Ditambah lagi sumber vitamin, mineral, dan omega-3 yang dibutuhkan anak-anak. 

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya