she.id

Ini Alasan Mengapa Jus Jeruk Murni Bermanfaat untuk Tubuh

Ini Alasan Mengapa Jus Jeruk Murni Bermanfaat untuk Tubuh
ilustrasi jus jeruk murni (shutterstock)

She - Krisis obesitas terus berlanjut, salah satu yang paling disorot sehingga menyebabkan hal tersebut yaitu seringnya mengonsumsi minuman ringan yang banyak mengandung gula dan juga makanan olahan. Oleh karena itu, harus berhati-hati dalam memberi asupan gula dalam makanan kamu sehari-hari. Ahli diet Sian Porter khawatir jika beberapa makanan tersebut bisa membuat kamu terperangkap di dalamnya.

Sebuah studi baru mendalam yang melihat data Kesehatan Masyarakat Inggris selama enam tahun yang ada (NDNS), telah mengungkapkan jika orang-orang yang minum jus buah murni memiliki profil kesehatan yang lebih baik daripada orang-orang yang tidak meminumnya. Bahkan, mereka memiliki pinggang lebih ramping dan BMI yang lebih rendah.

Sementara jus buah murni mengandung gula alami, hadir dalam buah yang dijus. Meski sebenarnya, juga diperbolehkan untuk menambahkan gula ke jus buah murni.

Jus jeruk salah satunya, memiliki begitu banyak manfaat positif. Dan dengan tetap berpegang pada porsi 150 mililiter jus buah murni, kamu akan mendapatkan seluruh manfaatnya.

Dikutip dari femalefirst, Sian mengungkapkan sepuluh alasan mengapa meminum segelas jus jeruk murni merupakan iringan sempurna untuk sarapan kamu:

1. Akan membuat kamu terhidrasi dan segar di musim panas.

2. Jus jeruk murni sama sekali tidak mengandung gula: karena jus buah, minuman alami yang benar-benar terbuat dari buah dan dan air (tentu saja buah memang mengandung gula alami, jadi sebaiknya tetap berpegang pada porsi 150 mililiter yang setara dengan 80 kalori, hanya 4% dari asupan kalori harian kamu).

[baca_juga]

3. Penelitian telah menunjukkan bila jus buah berhubungan dengan diet yang lebih baik: kamu 45% lebih mungkin untuk mencapai lima porsi buah dan sayuran sehari jika kamu seorang peminum jus buah.

4. Vitamin C, teman terbaik dalam hal meningkatkan imunitas: segelas 150 mililiter jus jeruk mengandung 100% RDA vitamin C kamu.

5. Perempuan muda khususnya rentan terhadap kekurangan zat besi, dan cara yang bagus untuk memberikan tubuh kamu dorongan besi yaitu menggabungkan segelas jus buah dengan sarapan kaya zat besi sebagai vitamin C yang dapat membantu dengan penyerapan zat besi.

6. Demikian juga dengan folat, kamu bisa menambahkan manfaat harian dengan 150 mililiter jus jeruk.

7. Jus buah juga adalah sumber potasium: mineral mudah diabaikan, kalium sangat bagus untuk mengurangi kelelahan (dan memberikan kontribusi untuk pemeliharaan kesehatan tekanan darah).

8. Peminum jus buah memiliki BMI lebih rendah.

9. Orang-orang yang minum jus buah juga memiliki pinggang yang lebih ramping daripada orang-orang yang tidak meminumnya. Lingkar pinggang yang kecil terkait untuk menurunkan risiko penyakit jantung.

10. Segelas kecil 150 mililiter jus jeruk dianggap sebagai salah satu dari 5 harian kamu.

Video Trending Pilihan Editor : www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya