she.id

Pilot Cantik yang Menginspirasi Dunia Penerbangan

Pilot Cantik yang Menginspirasi Dunia Penerbangan
Eser Aksan Erdogan (Instagram @echosierra85)

She - Setelah 80 tahun menghilang, kisah Amelia Earhart telah menginspirasi generasi pilot perempuan baru. Orang-orang masih terpesona dengan misteri hilangnya Earhart dan para ilmuwan masih mencari jenazahnya.

Earhart, wanita pertama yang terbang melintasi Atlantik hilang pada 2 Juli 1937. Sejak saat itu wanita mulai menekuni profesi sebagai pilot pesawat tempur dan mendobrak penghalang yang ada.

Sejumlah pilot wanita menjadi populer di Instagram dengan foto di kokpit dan perjalanan dunia. Mereka berharap itu dapat mengilhami wanita lain untuk mengejar karir penerbangan.

Eser Aksan Erdogan, seorang pilot maskapai penerbangan Turki, Pegasus Airlines telah mendapatkan lebih dari 73.000 pengikut di Instagram.

Baca Juga: Aksi Memukau Pilot Cantik Terbangkan Pesawat
Kegigihan Salwa Fatima Wujudkan Mimpi Menjadi Pilot

Dia mengakui bekerja di industri yang didominasi laki-laki memiliki tantangan. Pada suatu kesempatan, lanjut dia, beberapa penumpang berusaha turun saat menemukan seorang pilot wanita yang akan menerbangkan pesawat.T

"Orang-orang memiliki gagasan tentang wanita, seperti 'wanita tidak bisa mengemudi', dan jika mereka menerbangkan pesawat, pesawat itu bahkan lebih menakutkan lagi," katanya seperti dikutip dari stuff.co.nz.

Selama enam tahun terbang, Erdogan mengatakan hanya dua kali terbang dengan kru yang semuanya wanita.

Erdogan yang suaminya juga seorang pilot, mengatakan banyak pilot wanita menjadi follower Instagram-nya dan saling mendukung satu sama lain.

Indian Air merupakan maskapai pertama yang mengoperasikan penerbangan domestik dengan semua awak wanita. Maskapai ini mencetak rekor dunia dengan menerbangkan awak wanita di seluruh dunia.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya