she.id

Josh Murray, Bocah Pengusaha Telor dari Australia

Josh Murray, Bocah Pengusaha Telor dari Australia
!6 tahun sudah jadi juragan telur ayam. (foto: Istimewa).

She - Meski usianya masih 16 tahun, Josh Murray, bocah asal Australia ini sudah menjadi pengusaha telur ayam. Dalam waktu satu minggu ia mampu menjual 55 ribu butir telur ayam di tiga jaringan supermarket besar di Australia.

Hal ini bermula saat Josh ingin memiliki mainan lego lengkap. Ketika itu dia baru berusia sembilan tahun. Untuk membeli lego tersebut, Josh berusaha menjual telur dari peternakan keluarga kepada tetangganya, sehingga dia bisa membeli lego yang ia inginkan.

Namun tak disangka banyak peminat telur yang di jual oleh Josh, sejak itulah, usaha penjualan telurnya berkembang.

Baca Juga: Dhuhaa Sophea Dinobatkan Jadi Bayi Tercantik di Dunia
Terungkap Fungsi Lekukan Kecil di Atas Bibir

Dilansir dari abc.net.au, Josh mengatakan saat itu di peternakan, ibunya memelihara ayam ia hanya bertugas sebagai pengumpul telur. Dan, pada satu ketika Josh ingin memiliki lego, dia pun langsung berpikir telur ayam bisa membantunya mendapatkan uang untuk membeli lego tersebut.

"Setelah beberapa lama, saya ingin mendapatkan uang saku, dan saya melihat telur ayam bisa memberikan penghasilan tersebut, saya kemudian menjual telur ke orang-orang di toko sekitar tempat tinggal kami. Saya kemudian menjual ke pasar mingguan, dan semuanya berkembang dari sana," katanya.

Sekarang Josh memiliki pasar yang jauh lebih besar, tiga jaringan supermarket besar di Australia meminati telur yang dijualnya. (Arie)

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya