she.id

5 Buah yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari Saat Diet

5 Buah yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari Saat Diet
Salah satu buah untuk diet (shutterstock).

She - Saat menjaga tubuh, kita cenderung menganggap buah sebagai makanan rendah kalori dan sehat serta memakannya sebagai makanan ringan, bukan untuk makan malam. Namun, hal ini tidak benar untuk setiap jenis buah. Banyak buah mengandung terlalu banyak gula, bahkan hampir sama seperti cokelat.

Dikutip dari Bright Side, bila kamu ingin menurunkan berat badan sebaiknya perlu mengetahui buah apa saja yang harus dikonsumsi dan dihindari:

1. Grapefruit, buah nomor 1 dalam melawan kelebihan berat badan karena sifat pembakarannya yang hebat. Enzim yang terkandung dalam grapefruit membantu proses kalori secara aktif. Tidak ada makanan kalori (tidak lebih dari 800 kkal) akan merusak bentuk tubuh kamu jika ingin makan setengah jeruk.

Pisang, buah yang paling "energik". Mereka mencerna dengan perlahan, namun para ilmuwan baru-baru ini menemukan zat tertentu di dalamnya yang menghambat aktivitas sel yang bertanggung jawab untuk pemecahan lemak.

2. Apel, salah satu buah terbaik untuk kebugaran. Buah apel tidak memiliki lemak sama sekali, dan nilai energinya sekitar 60-100 kkal. Apel mengandung banyak serat dan membuat merasa kenyang, dan membantu menghilangkan selulit karena antioksidan dan pektin.

Buah anggur, justru sebaliknya. Anggur sebenarnya baik untuk tubuh maupun kesehatan secara keseluruhan. Akan tetapi, anggur mengandung banyak gula, kulitnya sulit dicerna, kemudian biji anggur bisa menelan usus dan asam di dalamnya dapat merusak enamel gigi.

3. Kandungan gula yang rendah, vitamin C dan antioksidan, membuat berry hutan tidak akan membahayakan untuk bentuk tubuh kamu. Sebaliknya, mereka membantu menghasilkan kolagen dan membakar lemak berlebih.

Sementara di sisi lain, alpukat bukanlah buah yang dapat kamu makan saat diet. Terkadang alpukat dipanggil dengan sebutan "buah mentega," dan karena suatu alasan: nilai energinya 227 kkal. Alpukat lebih baik digunakan sebagai isian atau penyebaran dalam jumlah kecil.

[baca_juga]

4. Melon dan semangka mengandung banyak serat dan air, dengan cepat membuat kenyang dan memiliki efek diuretik. Buah ini membantu menghilangkan racun dan melawan kondisi seperti selulit serta jerawat. Melon dan semangka juga sangat membantu saat panas, mengembalikan keseimbangan air, yang juga penting untuk kesehatan kulit.

Namun buah pir memiliki kelemahan yang signifikan, dimana dapat mengganggu kerja usus karena efek konstipasi yang kuat.

5. Stroberi, salah satu produk terbaik untuk nutrisi sehat. Stroberi mengandung serat, vitamin C, banyak air, dan sedikit gula yang bisa membantu melawan selulit.

Berbeda dengan stroberi, aprikot cukup berat. Terlalu banyak aprikot dapat menyebabkan gangguan pencernaan, namun bahaya utamanya ada di batu. Jika kamu suka memakan bagian dalam batu aprikot, kamu harus tahu bila itu mengandung amygdalin, yang membentuk hidrogen sianida di perut. Ini merupakan racun ampuh yang bisa menyebabkan mual, pusing dan pingsan jika dikonsumsi dalam jumlah besar.

Video trending pilihan editor, www.she.id :

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya