she.id

Tak Banyak Tahu, Ini Khasiat Makan Es Krim di Pagi Hari

Tak Banyak Tahu, Ini Khasiat Makan Es Krim di Pagi Hari
Es Krim (shutterstock)

She - Es krim, salah satu kudapan bertekstur lembut dengan aroma dan rasanya yang menggiurkan, membuat es krim menjadi makanan favorit yang tak lekang oleh waktu. Dari yang muda hingga tua, dari era puluhan tahun lalu, es krim tetap menjadi incaran makanan penutup atau sekedar menu camilan leat.

Namun sayangnya, makan es krim terlalu banyak dikatakan bisa menimbun lemak dan membuat bobot tubuh bertambah. Tapi, siapa sangka, dengan makan es krim di pagi hari, ternyata bisa membuat otak cerdas.

Seorang ilmuwan di Jepang dalam temuannya menyatakan bahwa makan es krim selepas bangun tidur bisa membantu otak menjadi lebih cerdas. Ini juga sangat membantu membuat suasana hati menjadi lebih nyaman, bahagia dan tenang.

Hal tersebut dilansir dari Daily Mail, yang mengatakan bahwa para ilmuwan dari Tel Aviv University telah melakukan penelitian pada tahun 2012. Hasilnya cukup mengejutkan, sebab mengonsumsi makanan manis di pagi hari ternyata bisa meningkatkan kecerdasan otak.

Para peneliti pun lebih menyarankan makan es krim saat pagi hari. Karena Sarapan dengan sesuatu yang dingin, segar dan manis dipercaya mampu membantu meningkatkan energi dalam tubuh. Ini juga sangat dipercaya mampu mempengaruhi suasana hati dan mencerdaskan otak.

Profesor Koga, seorang ilmuwan asal Jepang mengungkapkan jika dibandingkan dengan konsumsi kue atau cookies saat pagi hari, masih baik konsumsi es krim. Ini juga memiliki manfaat yang lebih baik.

Baca Juga: Konsumsi Es Krim Bisa Akibatkan 'Pembekuan Otak'?
Membaca Karakter Seseorang Dapat dilihat dari Rasa Es Krim Loh!

"Es krim yang dikonsumsi saat pagi akan memiliki manfaat yang baik. Selama itu dikonsumsi dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan. Selama itu juga tidak dikonsumsi terlalu sering. Kami menemukan bahwa konsumsi atau sarapan es krim saat pagi lebih baik jika dibandingkan dengan sarapan menggunakan kue cokelat atau cookies. Ini juga lebih baik dibandingkan dengan konsumsi es krim saat malam," katanya.

Tak hanya mencerdaskan otak, konsumsi es krim di pagi hari juga memungkinkan seseorang memiliki sistem pencernaan yang baik.

Meski begitu, para ahli masih akan melakukan penelitian lebih lanjut mengenai hasil penelitian ini.

Para ahli juga akan mencari tahu apakah es krim benar-benar bisa mencerdaskan otak jika ia dikonsumsi saat pagi hari.

Yang pasti, demi mendapatkan otak yang cerdas, perlu bagi kita untuk menjaga pola makan dengan baik, istirahat cukup, senantiasa berpikir positif dan miliki olahraga cukup.

Buat kamu yang masih beranggapan memakan es krim di pagi hari hanya bikin sakit perut, mungkin itu hanya karena sistem pencernaan kita menjadi lancar ketika memakan es krim di pagi hari.

Video Trending Pilihan Editor: www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya