she.id

5 Bahan Alami Ini Ampuh Usir Bekas Luka Operasi Caesar

5 Bahan Alami Ini Ampuh Usir Bekas Luka Operasi Caesar
Ilustrasi bahan alami (Shutterstock)

She - Jika Kamu salah satu perempuan yang pernah mengalami operasi caesar, tentu masalah yang kerap kali muncul aja bagaimana cara menghilangkan bekas operasian tersebut.

Memiliki bekas operasi caesar memang kerap mengganggu penampilan perempuan yang mendambakan kulit tubuh mulus. Meski keberadaan bekas operasi caesar tertutupi oleh pakaian, namun tetap saja hal itu membuat risih para ibu.

Nah, bagi Kamu yang ingin menghilangkan bekas luka operasi caesar, berikut ada cara menghilangnya dengan menggunakan bahan-bahan alami dirangkum dari berbagai sumber. Mau tahu apa saja? Berikut ulasannya.

1. Madu
Dari zaman dahulu, madu sudah dipercaya sebagai bahan untuk kecantikan dan juga pengobatan. Selain digunakan untuk masker wajah, madu ternyata juga dipercaya dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka akibat dari operasi caesar.

Caranya yaitu dengan mengoleskan madu murni pada bekas luka kemudian diamkan selama 30 menit. Setelah sedikit mengering, bilas dengan air hangat. Kamu bisa melakukannya setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Jeruk Nipis atau Lemon
Sebagaimana bekas jerawat, bekas luka operasi caesar ternyata juga bisa dihilangkan dengan lemon ataupun jeruk nipis. Kandungan zat asam yang terdapat di lemon dan jeruk nipis dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan keloid bekas operasi caesar.

Caranya yaitu dengan mengoleskan perasan lemon atau jeruk nipis pada bekas luka operasi dan diamkan selama 20 menit. Selanjutnya bilas dengan air bersih.

Baca Juga: Terobosan Baru, Brand Ini Luncurkan Hijab Denim
Terkuak! 7 Rahasia Kecantikan Wanita Tiongkok

3. Lidah Buaya
Kebanyakan orang mungkin tahu kalau lidah buaya bermanfaat untuk kesehatan rambut. Akan tetapi ternyata kandungan asam amino dan lignin pada lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka operasi caesar.

Adapun caranya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka operasi dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Minyak Biji Pangkal Bunga Mawar
Bunga mawar memang sudah lama dikenal sebagai salah satu bahan untuk kecantikan. Namun, mungkin belum banyak yang tahu bahwa minyak yang berasal dari biji pangkal bunga mawar ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka operasi caesar.

Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak biji pangkal bunga mawar pada bekas luka operasi dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

5. Mentimum
Selain mengandung vitamin C, mentimun ternyata juga mengandung siliki kolagen yang dipercaya dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka seperti bekas jerawat maupun bekas luka operasi caesar.

Caranya yaitu dengan oleskan parutan mentimun pada bekas luka operasi dan diamkan sampai mengering. Selanjutnya bilas dengan air bersih.

Video Trending Pilihan Editor: www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya