she.id

Atasi Masalah Bisul Pada Kulit Dengan Minyak Berkhasiat Tinggi

Atasi Masalah Bisul Pada Kulit Dengan Minyak Berkhasiat Tinggi
Ilustrasi perawatan kulit dari jerawat.

She - Bisul pada kulit adalah masalah kulit yang sebenarnya bisa menjadi sebuah mimpi buruk. rasa gatal dan juga nyeri kerap menghantui kulit yang bermasalah. Bahkan dengan perawatan yang salah akan bisa membuat kondisi kulit semakin parah. Bahan alami sederhana yang ada dirumah pun sebenarnya dapat digunakan untuk mengempeskan bisul pada kulit, termasuk untuk mengobati peradangan dan rasa sakit yang dirasakan.

Diantara bahan alami yang dapat menyembuhkan peradangan pada kulit salah satunya ialah dengan menggunakan minyak. Ya, beberapa jenis minyak berikut ini dapat membantu mengatasi peradangan jika dioleskan secara teratur dan dengan cara yang benar seperti dilansir dari Healthylife (16/7/2017) :

1. Minyak Eucalyptus

Berasal dari Australia, minyak kayu putih memiliki sifat antiseptik yang bekerja pada masalah kulit seperti luka bakar, luka, goresan dan terutama bisul. Penggunaan minyak kayu putih dengan cara yang benar membuat bisul mengering atau mengeluarkan nanah dari dalamnya.

Cara: 3 tetes minyak kayu putih 1 sendok teh elm licin bubuk 1 sendok makan air Campur minyak kayu putih, elm licin dan air dalam proporsi yang tepat untuk membuat pasta putih tebal. Oleskan pasta ini langsung pada bisul dua kali dalam sehari dan biarkan kering. Meskipun minyak kayu putih bekerja lambat pada bisul, hal itu pasti memberikan hasil yang baik dari waktu ke waktu.

2. Minyak Tree Tea

Bisul kulit membutuhkan perawatan antiseptik dan kita sering tidak tahu harus menerapkan apa. Daripada bentuk obat kimia atau obat antiseptik, pergilah ke versi alami minyak Tree Tea dan ini pasti akan menyembuhkan bisul Anda. Bagian yang terbaik adalah, Anda bisa menggunakan minyak Tree Tea sebanyak yang Anda mau di daerah yang terkena.

Caranya: 2-3 sendok teh minyak Tree Tea Untuk mengoleskan minyak Tree Tea, Anda harus mencairkannya sedikit. Cukup oleskan versi encernya pada bisul dengan tetes sebanyak mungkin. Bisul Anda pasti akan pecah atau sembuh dalam waktu yang lebih singkat.

3. Minyak Jarak

Yang ketiga dalam daftar minyak yang bekerja pada bisul kulit adalah minyak Jarak. Minyak jarak melembabkan kulit yang rusak dan mendorong pengembangan kolagen segar yang merawat area yang direbus.

Caranya: Sedikit tetes minyak kastor Kompres hangat Pertama, lakukan kompres hangat pada daerah mendidih dan sekitarnya. Lalu, oleskan minyak jarak di atasnya dengan menggunakan kapas. Cobalah kurangi tangan Anda pada bisul Anda, karena kuman bisa mencemari daerah yang terkena dampak lebih banyak lagi. Minyak jarak akan menyembuhkan bisul dan memberikan kelegaan yang baik terhadap masalah Anda.

Baca Juga: Teliti Dalam Memilih Jenis Serum Wajah Yang Sesuai
Cegah Kulit Wajah Kusam dengan Masker Alpukat

4. Minyak Kelapa

Diantara banyaknya minyak kelapa yang tak terhitung banyaknya, salah satunya adalah obat penyebab bisul dan ledakan kulit. Hasil pelembabnya menghidrasi daerah yang direbus mendidih dan membantu mendidih untuk mendapatkan pengurangan dari akar.

Caranya: 2 sendok makan minyak kelapa 1 lilin 1 sendok Anda bisa menggunakan lebih banyak minyak kelapa jika Anda memiliki daerah yang diderita oleh daerah beriringan. Masukkan minyak kelapa ke sendok dan letakkan di atas lilin. Minyak harus sedikit memanas. Sekarang ambil kapas, rendam dalam minyak kelapa dan oleskan pada bisul. Jangan langsung memasukkan kapas ke area yang terkena. Mulailah dari daerah sekitarnya dan masukkan minyak kelapa ke dalam rebus sesudahnya. Jangan terlalu panaskan minyak kelapa, karena bisa membakar daerah tersebut.

5. Minyak Habbatussauda

Diambil dari jinten hitam, sifat antioksidan, anti bakteri, dan anti-inflamasi minyak bekerja efektif pada kulit. Disebutkan secara khusus kandungan Thymoquinone dari minyak biji hitam harus dibuat karena bekerja dengan baik pada bisul. Minyak biji hitam dapat dikonsumsi untuk perawatan mendidih, meskipun kami akan memberitahu Anda di sini bagaimana cara menerapkannya.

Caranya: Bola kapas 2 sendok makan minyak biji jinten hitam Bersihkan area mendidih pada kulit Anda. Celupkan bola kapas ke dalam minyak biji jinten hitam. Terapkan secara bertahap pada daerah yang terkena dan biarkan sampai kering. Jangan terlalu meredam area rebus dengan minyak biji jinten hitam. Selain itu, Anda bisa mengoleskan minyak biji jinten hitam pada bisul tiga sampai lima kali dalam sehari.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya