she.id

Alasan Laki-Laki Lebih Rentan Sakit Dibanding Perempuan

Alasan Laki-Laki Lebih Rentan Sakit Dibanding Perempuan
Perempuan yang sedang meditasi

She - Setiap manusia memiliki 23 pasang kromosom yang terdapat dalam tubuh. Dan jenis kelamin membedakan kromosom tersebut.

Pada perempuan terdapat dua kromosom X , pada pria terdapat satu kromosom X inilah yang menjadi kunci kekuatan extra kekebalan tubuh perempuan, karena kromosom X berisi lebih banyak gen kekebalan tubuh.

Dilansir dari sumber Healthy Info (17/7/2017) Pakar Ilmuwan dari University of Pennsylvania mengungkapkan, sistem kekebalan tubuh lebih kuat pada perempuan sehingga dapat memicu rasa bahagia dan cenderung menyerang diri sendiri dan biasanya menyebabkan penyakit autoimun.

Penyakit ini membuat tubuh diserang pertahanan tubuh sendiri dan hal ini jarang di alami oleh pria. Salah satu penyakit autoimun yang sering menyerang para perempuan adalah lupus.

Baca Juga: Luncurkan 'Layad Rawat', Kang Emil: Dokter Datang ke Rumah Warga
Tak Banyak Tahu, Ini Khasiat Makan Es Krim di Pagi Hari

Peneliti menambahkan karena kromosom X ganda, perempuan juga memproduksi lebih banyak antibodi, khususnya yang disebut IgM, molekul antibodi terbesar yang diproduksi tubuh dan yang pertama merespon infeksi. Sehingga perempuan tidak rentan terkena infeksi dari bakteri dan virus.

Video Trending Pilihan Editor : www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya