she.id

Bahaya Sering Konsumsi Mie Instan Bagi Kesehatan Perempuan

Bahaya Sering Konsumsi Mie Instan Bagi Kesehatan Perempuan
Ilustrasi : Perempuan yang sering mengkonsumsi mie menyebabkan penyakit obesitas (shutterstock)

She - Mie Instan yang kita konsumsi bukan lagi menjadi makanan cadangan yang sering disiapkan ketika dalam keadaan darurat atau siap saji, tapi sudah menjadi sajian makanan yang pokok dan selalu ada setiap saat, bahkan menjadi menu andalan dalam setiap rumah makan.

Kandungan Natrium pada mie instan ini ternyata mampu membuat tekanan darah meningkat dengan signifikan. Yang menjadi masalah adalah, masalah tekanan darah tinggi ini ternyata termasuk dalam sindrom metabolik, sebuah kondisi yang kerap terjadi pada kaum wanita yang kesulitan dalam mengendalikan nafsu makan, khususnya dalam hal menahan diri agar tidak makan mie instan.

Dalam sebuah penelitian yang hasilnya dipublikasikan dalam jurnal kesehatan berjudul Journal of Nutrition, disebutkan bahwa perempuan yang kerap mengkonsumsi mie instan akan lebih beresiko terkena masalah sindrom metabolik. Resiko ini bahkan bisa meningkat hingga 68 persen lebih besar jika dibandingkan dengan perempuan yang jarang mengkonsumsi mie instan.

Baca Juga: Tak Banyak Tahu, Ini Khasiat Makan Es Krim di Pagi Hari
Jangan Buang, Kulit Bawang Efektif Obati Hipertensi dan Obesitas

Padahal, masalah sindrom metabolik ini bisa berimbas pada masalah kesehatan lain yang lebih serius seperti diabetes, penyakit jantung, hingga stroke.

Melihat adanya fakta ini, pakar kesehatan pun menyarankan kaum hawa untuk tidak mengkonsumsi mie instan terlalu sering karena bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatannya.

Jikapun mereka ingin mengkonsumsinya, ada baiknya membatasinya hingga satu porsi saja dalam seminggu.

Video Trending Pilihan Editor : www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya