she.id

Atasi Infeksi Telinga dengan Jus Bawang Putih

Atasi Infeksi Telinga dengan Jus Bawang Putih
Bawang Putih (Shutterstock)

She - Gangguan infeksi pada telinga bisa dialami oleh siapapun khususnya bagi anak-anak yang sering menghabiskan waktu diluar ruangan. Apalagi, bagi mereka yang sering berhadapan dengan polusi udara perkotaan yang padat.

Umumnya kebiasaan mengorek-orek telinga ketika terasa gatal hanya akan memperburuk masalah tersebut. Oleh karena itu dianjurkan untuk mencari solusi alamai untuk mengatasi masalah infeksi telinga.

Sebenarnya infeksi pada telingan bisa diobati secara efektif tanpa obat apapun. Jus bawang putih diketahui bermanfaat untuk mengobati infeksi telinga, karena berfungsi sebagai antiinflamasi dan antibakteri.

Baca Juga: Susu Kental Manis Baik atau Tidak untuk Anak?
Pelajar Diminta Lebih Aktif Cegah Penyakit Katastropik

Infeksi telinga ini sering disebabkan oleh bakteri, virus atau jamur di telinga. Dilansir dari laman boldsky, campuran bawang putih dan minya zaitun mampu mengobati infeksi telinga. Cara pembuatan obat alami ini sangat mudah, dengan menghaluskan dua siung bawang putih dan satu tetes minyak zaitun kemudian langsung oleskan kedalam telingan dengan bantuan bola kapas.

Selain mengobati infeksi telinga, jus bawang putih bisa digunakan untuk mengobati sakit perut, pendarahan yang tidak biasa atau memar, mual atau muntah, dan keputihan.

Campuran jus bawang putih dan minyak zaitun dipercaya cukup ampuh membunuh bakteri karena kaya akan khasiat antimikroba. Ramuan ini juga sudah tidak diragukan lagi khasiatnya utuk kesehatan dan tanpa efek samping. (Restu Saputra)

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya