she.id

Seorang Ibu Pasti Pernah Mengalami Ini

Seorang Ibu Pasti Pernah Mengalami Ini
Ibu dan anak. (Shutterstock)

She - Bagi perempuan masa kehamilan hingga memiliki anak adalah momen yang sangat spesial. Setelah melewati manis pahitnya sembilan bulan mengandung, pada akhirnya bisa terbayarkan dengan hadirnya si buah hati.

Namun pada masa ini ternyata setiap perempuan memiliki cerita yang hampir sama dirasakan. Pengalaman baru menjadi seorang ibu tentunya membuat hidupmu berubah seketika. Berikut ini adalah beberapa pengalaman yang pada umumnya pasti pernah atau sedang dialami oleh Kamu sebagai seorang ibu baru.

1. Bangun Tengah Malam

Ketika sedang menikmati tidur pada tengah malam, tangisan bayi karena merasa lapar mau tidak mau akan membuat Kamu harus terjaga. Sebagai seorang ibu tentunya harus siap sedia kapan pun saat dibutuhkan oleh si bayi, sekalipun Kamu harus begadang hingga pagi.

2. Panik

Sebagian besar ibu baru pasti pernah mengalami kepanikan ketika melihat ada yang dianggap janggal pada anaknya. Kepanikan tersebut terjadi karena belum adanya pengalaman yang cukup dalam mengurus anak. Hal itu adalah wajar sebagai bentuk kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya.

3. Labil

Setelah mengalami perubahan fase dari hamil hingga melahirkan, membuat hormon seorang ibu baru belum stabil. Dengan kondisi tersebut biasanya suasana hati seorang ibu baru akan naik turun, dan sebaiknya suami bersabar menghadapinya.

4. Rajin Mencari Informasi Parenting

Pengalaman yang minim dan bekal yang kurang membuat seorang ibu baru akan sibuk mencari berbagai informasi dalam mengurus anak. Beragam cara dilakukan mulai dari browsing di dunia maya hingga berdiskusi dengan teman yang lebih berpengalaman.

5. Rajin Mendokumentasikan Foto/Video Anak

Tingkah lucu dan menggemaskan bayi membuat seorang ibu tidak bosan untuk terus mendokumentasikan foto atau videonya. Selain itu hasil dari dokumentasinya akan diunggah di sosial media.

Baca Juga: Ditolak Jadi Guru Karena Berjilbab, Muslimah Ini Dapat Ganti Rugi
Kamu Tidak akan Sadar, 7 Hal Sepele Ini Berpotensi Menurunkan IQ

6. Saat Buah Hati Tertidur Kamu Lega Namun Kangen

Ketika sang ibu baru berhasil membuat tidur si buah hati persaaan lega akan dirasakan. Namun kondisi tersebut tidak akan berlangsung lama karena biasanya akan muncul rasa kangen untuk berinteraksi dengan si buah hati.

7. Terkadang Merasa Jadi Ibu yang Kurang Baik

Keinginan seorang ibu untuk bisa membesarkan anak dengan sempurna terkadang membebani dirinya sendiri. Hal itu kerap menjadi pemicu munculnya pemikiran merasa belum menjadi ibu yang cukup baik bagi anak.

8. Merindukan Masa Lajang

Rutinitas mengurus anak yang dilakukan setiap hari memang selalu menyenangkan, namun terkadang ada masanya dimana seorang ibu mengalami kebosanan. Pada titik itu biasanya ibu baru mulai merindukan masa-masa saat masih lajang yang bisa pergi bebas kemana saja bersama teman-teman.

9. Melihat Wajah Si Buah Hati Menjadi Pemicu Semangat

Rasa lelah, akan sirna ketika melihat wajah si bayi mungil. Semangat hidup seakan terpacu kembali untuk bisa menjadi lebih baik dan membesarkan buah hati dengan seluruh jiwa raga.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya