she.id

Tips Liburan Nyaman di Musim Hujan

Ilustrasi perjalanan liburan akhir pekan saat hujan. (Shutterstock)

She - Menjelang akhir pekan sudah saatnya Kamu mulai menyusun agenda liburan bersama keluarga. Musim hujan mungkin akan sedikit membuat Kamu khawatir dan berpikir untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di rumah.

Sebenarnya tidak ada salahnya bagi Kamu yang tetap akan memaksa untuk traveling. Namun, saat hendak berencana untuk berlibur pada musim hujan seperti sekarang ini bersama keluarga, sebaiknya Kamu harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Pilih Tempat yang Aman dari Hujan

Untuk menghindari resiko kehujanan saat menikmati liburan, lupakan untuk memilih lokasi outdor untuk Kamu dan keluarga kunjungi. Pola hujan yang sulit ditebak serta banyaknya air tergenang akan mengganggu liburan Kamu dan keluarga.

Baca Juga: Ini Cara Liburan Keluarga Hemat Berkualitas
Hindari 5 Kesalahan Ini Agar Liburan Menyenangkan

2. Jangan Lupa Bawa Payung

Sedia payung sebelum hujan, pribahasa itu memang benar adanya apalagi pada musim hujan seperti sekarang ini. Meski sepele tapi pada saat-saat tertentu Kamu pasti akan membutuhkan payung saat hujan turun. Sebaiknya selalu simpan minimal satu payung di khusus di dalam mobil.

3. Pilih Kendaraan yang Aman dari Hujan

Jangan pernah mencoba untuk liburan menggunakan motor jika tidak ingin waktu Kamu tersita karena berteduh. Selain itu jalanan basah dan licin juga beresiko menyebabkan kecelakaan.

4. Pilih Rute Menuju Lokasi yang Paling Aman

Ini sangat penting untuk keselamatan Kamu dan keluarga dalam perjalanan. Pada musim hujan, beberapa rute sangat rawan untuk dilewati. Bencana-bencana alam yang dipicu karena hujan seperti longsor, banjir dan lain-lain akan sangat menghambat perjalanan Kamu.

5. Jangan Lupa Bawa Baju Hangat

Cuaca dingin pada musim hujan bisa membuat Kamu mudah terkena masuk angin. Oleh karena itu gunakan jaket agar tubuhmu tetap hangat dan nyaman.

6. Bawa Obat-obatan

Musim hujan tubuh kita rentan terhadap penyakit terutama flu. Saat gejala-gejala flu mulai terasa sebaiknya Kamu mulai minum obat atau multivitamin.

7. Berdoa

Berdoa adalah hal wajib yang harus dilakukan sebelum memulai aktivitas. Terlepas dari musim hujan atau bukan, berdoa akan membuat Kamu dan keluarga diberi keselamatan dalam perjalanan.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya