she.id

Epic, 7 Tempat Nyata Seperti di Negeri Dongeng

Epic, 7 Tempat Nyata Seperti di Negeri Dongeng
Tujuh Kota di Dunia Ini Persis Seperti Negeri Dongeng 5

She -  Kisah-kisah yang diceritakan dalam dongeng hampir selalu digambarkan berada di negeri yang indah. Dengan langit biru, pemandangan seperti laut atau padang rumput yang luas, rumah-rumah bangunan peninggalan zaman dulu, lingkungan yang asri dan penuh dengan bunga-bunga.

Percayakah Kamu kalau ternyata di zaman modern seperti sekarang, masih ada kota-kota yang seindah negeri dongeng? Ternyata banyak, lho! Berikut tujuh di antaranya yang dikutip dari BuzzFeed.

1. Cesky Krumlov, Czech Republic

Tempat ini berada di desa berjarak sekitar dua jam dari Praha. Sungai Vltava mengalir tenang membelah perumahan penduduk yang sama tinggi. Di ujung sana terlihat bangunan tinggi yang menyerupai puncak kastil. Indah banget, ya.

Baca Juga: Pesona Keindahan Bunga Edelweis Ada di Empat Lokasi Ini
6 Hal Baru di Dubai yang Bakal Bikin Kamu Takjub

2. Annecy, Prancis

Di Annecy Kamu masih bisa menemukan jalanan berbatu, setapak sempit di sisi-sisi kanal, dengan bangunan rumah-rumah berwarna pastel. Bukan sekadar mirip negeri dongeng, tempat ini juga super romantis.

3. Chefchaouen, Maroko

Kota di Maroko ini dijuluki 'The Blue City' atau Kota Biru. Warna ini mendominasi kota Chefchaouen sejak abad 15, ketika penduduk setempat mewarnai semua bangunan di kotanya agar terlihat seperti langit.

4. Cua Van, Ha Long Bay, Vietnam

Kalau yang satu ini khusus negeri dongeng orang Asia. Cua Van adalah salah satu desa apung terluas di kepulauan Ha Long Bay dengan sekitar 170 rumah. Gunung-gunung yang menjulang ramping dan di bawahnya mengalir air dengan tenang, menghadirkan fantasi akan negeri dongeng yang indah.

5. Gasadalur, Kepulauan Faroe

Lokasi seperti ini biasanya muncul dalam kisah dongeng sebagai tempat untuk menyendiri. Tepat sekali, bahkan sampai sekarang tempat ini sepi dan syahdu. Lokasinya ada di Kepulauan Faroe. Dengan padang rumput menghampar dan gunung menjulang, hanya ada segelintir orang yang hidup di sana.

6. Procida, Italia

Lihat saja, siapa yang tidak dibuat jatuh cinta dengan pemandangan seperti ini? Rumah-rumah berwarna warni yang berbaris rapat dibatasi perairan dan sebuah kastil tua berdiri kokoh di atasnya.

7. Castle Combe, Wiltshire, Inggris

Membayangkan berjalan di antara rumah-rumah itu saja serasa dibawa ke masa lalu. Yang terbayang adalah sesosok putri cantik seperti Cinderella atau Snow White lahir dan tumbuh di dalam rumah-rumah di daerah Castle Combe, Wiltshire, Inggris ini.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya