she.id

Ini Akibat Terlalu Sering Catok Rambut

Ini Akibat Terlalu Sering Catok Rambut
ilustrasi mencatok rambut (shutterstock)

She - Bagi Perempuan, mencatok rambut seringkali menjadi cara paling mudah untuk meluruskan rambut tanpa memakan waktu yang lama. Dalam sekejap, rambut Kamu pun langsung berubah menjadi lebih lurus dan rapi. Apalagi, alat catok rambut dengan mudah bisa Kamu temukan dan dapatkan dimanapun khususnya pada toko yang menjual berbagai perlengkapan salon. Kegiatan mencatok rambut bukan berarti tidak menimbulkan bahaya, bahkan beberapa kerusakan bisa terjadi pada rambut yang sering terkena panas dari alat catok, seperti yang dijelaskan oleh Dr. Jessica Krant, M.D., M.P.H yang dikutip dari Huffingtonpost.com.

1. Rambut bisa terbakar
Apakah Ujung rambut Kamu bercabang, kasar dan berubah menjadi kekuningan? Bisa jadi rambutmu tengah mengalami kerusakan akibat terlalu sering terkena panas, sehingga mengakibatkan rambutmu terbakar.

"jika rambutmu sehat, tentunya akan membuat rambutmu nampak berkilau dan halus. Namun bila rambut terlalu sering terpapar panas, maka lapisan-lapisan rambut akan rusak dan tidak lagi menampakkan kilauan," ujar Dr. Jessica Krant.

2. Menyebabkan kerontokan
Akibat terlalu sering mencatok rambut, otomatis rambutmu menjadi kasar, rontok dan lebih mudah patah dan rapuh.

3. Rambut menjadi kering
Mencatok rambut juga bisa membuat kelembapan yang terdapat dalam rambutmu akan berkurang, sehingga memicu rambut menjadi kering dan kusam.

Oleh karena itu, Kamu bisa mencegahnya dengan memberikan serum atau vitamin rambut. Agar rambutmu yang rusak bisa indah kembali.

Baca Juga: 5 Kuliner Penghangat Tubuh Saat Musim Hujan
Malas Bangun Tidur di Pagi Hari? Berikut Tipsnya

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya