she.id

Luncurkan Website Pariwisata Korea Utara Mulai Tarik Pengunjung

 Luncurkan Website Pariwisata Korea Utara Mulai Tarik Pengunjung
Foto pemandangan Danau Samji, sekitar lima kilometer utara Samjiyon County di Provinsi Ryanggang, Korea Utara, yang dipasang di situs web DPR Korea Tour. (DPR Korea Tour)

She -  Korea Utara adalah negara yang peling tertutup di muka bumi. Negara di bawah pemerintahan keluarga Kim itu membatasi segala bentuk kebebasan dasar warganya dan informasi yang masuk.

Namun kini, Dinas pariwisata Korea Utara meluncurkan website yang menawarkan berbagai pilihan liburan mulai dari berselancar hingga memanen padi untuk menarik kedatangan turis.

Situs web DPR Korea Tour yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Nasional Korea Utara menggambarkan negara yang menjadi sasaran sanksi karena program nuklirnya itu sebagai tujuan wisata.

Baca Juga: Empat Tips Mengambil Foto Pemandangan agar Hasilnya Menakjubkan
Menikmati Cahaya Lampu Kota Seoul dari Atas Kapal Pesiar

Situs web tersebut menawarkan paket perjalanan ke berbagai penjuru Korea Utara termasuk ibu kota Pyongyang dan berbagai "wisata tematik" seperti tur selancar, tur kereta, tur sepeda dan tur arsitektur bagi pelancong yang menginginkan sesuatu yang tidak biasa.

Pengunjung diajak melihat pantai di pesisir timur Korea Utara, termasuk Pantai Majon Bathing yang sangat populer sebagai lokasi berselancar karena kondisi yang mendukung dan airnya yang jernih.

Situs web tersebut juga menyediakan informasi dasar seputar perjalanan seperti jalur udara dan kereta api dan cara berkeliling Pyongyang menggunakan transportasi massal seperti taksi dan bus.

Situs web dalam bahasa Korea, Inggris, Mandarin, Rusia dan Jepang yang bisa ditemukan di tourismdprk.gov.kp juga menampilkan organisasi-organisasi pariwisata dan kontaknya serta kiat melakukan perjalanan ke Korea Utara. Bagaimana? Tertarik mengunjungi Korea Utara? (Rahma Fitriani Masayu)

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya