she.id

Akhir Perjalanan Najwa Shihab di Mata Najwa

Akhir Perjalanan Najwa Shihab di Mata Najwa
Akhir Perjalanan Najwa Shihab dengan Mata Najwa (Instagram/ Najwa Shihab)

She - Publik terhenyak dengan kabar mundurnya presenter cerdas nan kritis, Najwa Shihab, dari program Mata Najwa.

Kabar tersebut dirilis langsung dari akun Instagram perempuan yang kerap disapa Nana, dengan mengunggah sebuah surat pernyataan dirinya.

Pada suratnya, Nana mengumumkan bahwa Episode 'Eksklusif Bersama Novel Baswedan' menjadi episode live terakhir Mata Najwa setelah 7 tahun lamanya mengudara.

"Eksklusif Bersama Novel Baswedan" menjadi episode live terakhir Mata Najwa. Sudah 7 tahun Mata Najwa mengudara. Sejak episode perdana “Dunia dalam Kotak Ajaib” yang tayang pada 25 November 2009 hingga wawancara eksklusif Novel Baswedan pada 26 Juli 2017, total sudah 511 episode Mata Najwa," tulisnya di Instagram.

Meski demikian, tayangan Mata Najwa tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja tayangannya adalah berupa rerun dari episode-episode sebelumnya.

"Selama tiga pekan ke depan, Mata Najwa akan menghadirkan kolase berbagai episode lama yang kami anggap penting dan berharga. Pada pengujung Agustus, Mata Najwa akan tiba pada episode final: “Catatan Tanpa Titik”," lanjutnya.

Baca Juga: Najwa Shihab Yakin Minat Baca Anak di Indonesia akan Meningkat
Najwa Shihab Unggah Foto Bareng Anak, Dikira Adik

Kabar yang tak kalah mengejutkan publik, dalam suratnya Nana juga menyampaikan bahwa dirinya hengkang dari stasiun televisi berita yang telah melambungkan namanya.

Nampaknya, bulan Agustus adalah masa terberat bagi perempuan yang telah menghabiskan selama 17 tahun sebagai jurnalis. Bahkan dirinya menyebut bulan ini sebagai Agustus penghabisan.

"Namun Agustus bukan hanya menjadi yang terakhir bagi Mata Najwa saja. Menjadi reporter Metro TV pada bulan Agustus 2000, perjalanan saya bersama Metro TV juga akan berakhir pada bulan yang sama. Ini adalah Agustus penghabisan," tulisnya lagi.

Menuju Catatan Tanpa Titik. #CatatanNajwa #MataNajwa #NajwaShihab

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

Tak sedikit publik menyayangkan keputusan Nana tersebut. Apalagi Mata Najwa merupakan program unggulan yang sudah banyak mendapat penghargaan, salah satunya dari Komisi Penyiaran Indonesia pernah menobatkan Mata Najwa sebagai program talkshow terbaik.

Santer beredar kepergian Nana tersebut adalah karena dirinya ingin fokus menjadi duta baca. Namun hingga munculnya berita ini, belum ada pernyataan resmi dari putri Quraish Shihab tersebut.

Unggahan surat pernyataan Nana pun langsung diserbu netizen. Banyak netizen merasa sedih dan begitu kehilangan program berbobot seperti Mata Najwa yang mengedukasi.

Video Trending Pilihan Editor: www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya