she.id

5 Macam Masker Wajah yang Bisa Kamu Lakukan di Akhirkan Pekan

5 Macam Masker Wajah yang Bisa Kamu Lakukan di Akhirkan Pekan
ilustrasi masker wajah alami (shutterstock).

She -  Akhir pekan tidak punya rencana kemana-mana? Tidak usah khawatir. Kamu bisa mengisi waktu luangmu dengan melakukan perawatan wajah sendiri, dengan menggunakan masker. Masker muka adalah salah satu ritual kecantikan wajah, yang membantu kulit wajah senantiasa sehat dan bersinar. Memilih ritual kecantikan tepat sangat penting, karena kondisi kulit wajah berubah seiring dengan perubahan lingkungan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini lima pilihan bahan masker wajah yang bisa kamu pakai saat libur akhir pekan.

1. Lidah buaya menjaga kelembapan kulit

Bahan ini membantu kulit wajah mendapatkan kelembapan secara optimal serta menyejukkan dan menenangkan wajah. Kandungan mucopolysaccharides mampu menjaga keseimbangan sebum dan mencerahkan kulit selama dalam perjalanan.

2. Mutiara hitam mencerahkan kulit

Masker dengan kandungan black pearl atau mutiara hitam memiliki vitamin, mineral, dan ragam asam amino untuk memelihara kulit kusam. Formula hidrasi dengan alga merah dan ekstrak malvasylvestris meningkatkan kemampuan kulit untuk beradaptasi dengan lingkungan pantai.

3. Hyaluronic acid melembutkan kulit

Sebenarnya tubuh telah memiliki kandungan hyaluronic acid yang dapat mempertahankan kadar air di kulit. Sayangnya, efek polusi dan perubahan suhu bisa membuat kadarnya menurun. Dan penggunaan masker berbahan hyaluronic acid dapat menjaga kelembapan serta kelembutan kulit.

Baca Juga: Hindari Pemakaian Masker Wajah Terlalu Lama
Manfaat dan Pembuatan Masker Bawang Merah untuk Kecantikan Wajah


4. Kolagen menjaga kekenyalan kulit

Kolagen di tubuh membantu kulit menyimpan kadar air dan meningkatkan kelenturan kulit, sehingga mampu memudarkan garis-garis halus berupa kerutan dan membuat wajah lebih kenyal.

5. Cuka apel menjaga kadar pH kulit

Saat kembali dari berlibur, pilih masker berbahan cuka apel untuk memberikan vitamin yang menyehatkan dan meningkatkan keseimbangan air dan minyak pada kulit. Selain itu, cuka apel menjaga sekresi sebum dan menjaga keseimbangan level pH pada kulit, sehingga memberikan rona wajah yang sempurna.

Video Trending Pilihan Editor : www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya