she.id

Cara 5 Artis Perempuan Ini Rayakan Ultah Jadi Inspirasi

Cara 5 Artis Perempuan Ini Rayakan Ultah Jadi Inspirasi
Luna Maya. (Foto: Instagram)

She - Mewah dan glamor, itulah dua kata yang bisa mewakili pesta perayaan hari ulang tahun artis. Namun, lima selebriti cantik tanah air ini justru memiliki cara yang berbeda saat merayakan hari ulang tahun mereka yang bertepan jatuh di bulan Agustus. Berikut rangkumannya seperti yang dilansir oleh Antara:

1. Luna Maya

A post shared by Luna Maya (@lunamaya) on

Aktris dan Presenter papan atas Indonesia ini baru saja merilis 2 film terbaru, Filosofi Kopi 2 dan The Doll 2. Namun, prestasi itu tetap membuat Luna Maya peduli dengan lingkungan sekitar.

Seperti Andien, perempuan yang akan berulang tahun pada 26 Agustus 2017 ini juga ingin mengajak penggemar berbagi kebahagiaan dengan anak-anak pejuang kanker di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia melalui https://kitabisa.com/ultahlunamaya. Saat ini, ada 12 donatur yang telah mengumpulkan dana Rp1.853.962.

Aksi para selebriti kenamaan Indonesia itu kerap disebut sebagai Birthday Fundraising. Birthday Fundraising sendiri merupakan program terbaru dari Kitabisa.com yang bisa diakses melalui halaman birthday.kitabisa.com.

Selain 5 seleb diatas, para publik figur yang pernah atau sedang melakukan kampanye galang dana di momen ulang tahun di Kitabisa.com antara lain Chelsea Islan, Tatjana Saphira, Indro Warkop, Raisa Andriana, Chicco Jerikho, Pandji Pragiwaksono, Vidi Aldiano dan masih banyak lagi.

Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com, menyampaikan, perusahaannya ingin memberikan alternatif berbeda dalam merayakan ulang tahun.

“Ulang tahun adalah momen spesial bagi setiap orang. Jika biasanya kita merayakan ulang tahun hanya dengan pesta, Kitabisa.com ingin memberi alternatif merayakan ulang tahun yang berbeda, yaitu sambil menggalang donasi untuk orang yang membutuhkan," Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

2. Andien Aisyah

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

Berbeda dengan selebriti lainnya yang memiliki target kampanye perorangan, Penyanyi Jazz Andien justru ingin membantu para adik yang berada di Yayasan Pita Kuning. Pada ulang tahun ke-32 yang jatuh pada 25 Agustus 2017, Andien ingin melakukan sesuatu yang berbeda.

Ia ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak pejuang kanker di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Kampanye yang bisa diakses melalui laman Kitabisa.com/ulangtahunandien ini masih aktif dan telah mengumpulkan Rp. 6.778.571 dari 25 orang donatur.
3. Jessica Mila

A post shared by Jessica Mila Agnesia (@jscmila) on

Aktris Jessica Mila yang merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada 3 Agustus lalu, ingin menjadikan ulang tahunnya lebih bermakna dengan mengajak para fans untuk memberikan donasi buat biaya pengobatan Satria.

Satria adalah salah satu pasien dampingan Komunitas Taufan yang tengah berjuang melawan sakitnya, Limfoma. Saat ini Satria membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan dasarnya, seperti diapers, selimut, dan juga biaya penunjang pengobatan.

Tidak tanggung-tanggung, Ia berhasil mengumpulkan Rp10.300.116 dari 21 orang donatur melalui kampanye yang bisa diakses melalui laman https://kitabisa.com/ultahmila.

4. Enzy Storia

Aktris Enzy Storia merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada 10 Agustus dengan melakukan penggalangan dana untuk Hasna. Hasna adalah anak berusia lima tahun yang menderita Hemangioma (tumor jinak). Ayah Hasna adalah seorang supir bajaj yang setiap hari harus menyerahkan uang setoran ke pemilik bajaj.

Dari kampanye yang digalang Enzy, dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp12.561.191 dari 34 orang donatur melalui laman https://kitabisa.com/ultahenzy.

5. Abel Cantika

Abel Cantika, Youtuber dengan ratusan ribu subscriber ini juga tidak mau ketinggalan untuk mengajak penggemarnya menyisihkan sebagian rezeki untuk Siti Hanifah. Di ulang tahunnya ke-22 pada 19 Agustus 2017 lalu, kampanye yang digalang Abel berhasil mengumpulkan Rp9.406.175 untuk Siti, yang sedang berjuang melawan penyakit TB Kelenjar.

Saat ini, anak yang baru berusia lima tahun itu sedang menjalani perawatan kemoterapi. Ibunya bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Selama menjalani pengobatan, Siti pulang pergi Jakarta-Cilegon atau menempati rumah singgah di sekitar rumah sakit.

Donasi untuk Siti diakses melalui Kitabisa.com/ultahabelcantika telah mengumpulkan 85 orang donatur.
Video Trending Pilihan Editor: www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya